215 Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Mengikuti Tes CAT

215 Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Mengikuti Tes CAT

Sebanyak 215 peserta mengikuti seleksi tes tertulis atau CAT rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 215 peserta mengikuti seleksi tes tertulis atau CAT rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma.

Seleksi tes tertulis computer assited test (CAT) dilaksanakan di SMKN 3 Dermayu, pada Selasa 7 Maret 2024.

BACA JUGA:Pakar Politik Sebut Buzzer Belum Punya Pengaruh Besar dalam Pilkada Bengkulu 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Seluma, sebanyak 215 orang mengikuti tes CAT rekrutmen PPK dari 14 kecamatan di Kabupaten Seluma.

"Hari ini kita laksanakan tes CAT rekrutmen PPK, dimulai pagi pukul 10.00 WIB hingga selesai," kata Ketua KPU.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Umumkan Kembali Membuka Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Lanjut Ketua KPU, pelaksanaan test CAT dibagi dalam dua sesi. Dimana pada sesi pertama diikuti 6 kecamatan yakni Seluma, Seluma Timur, Seluma Barat, Seluma Selatan, Lubuk Sandi dan Air Periukan.

Sedangkan sesi kedua diikuti 8 kecamatan Seluma Utara, Talo, Talo Kecil, Ilir Talo, Ulu Talo, Semidang Alas, Semidang Alas Maras, dan Sukaraja.

"Kecamatan Sukaraja seharusnya ikut dalam sesi pertama, namun karena ada kendala pada beberapa unit komputer sehingga kita masukan ke sesi kedua," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Pertanyaan, Ada Kontrasepsi Bekas Pakai di Area Kantor Dinas PMD Mukomuko

Hendri Arianda mengatakan, setiap peserta yang mengikuti pelaksanaan PPK diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal yang diberikan langsung oleh KPU RI.

"Kita kasih waktu 90 menit untuk mengerjakan soal, selesai tidak selasai jika waktu yang ditetapkan sudah habis pesrta harus meninggalkan tempat," ujarnya.

BACA JUGA:Korupsi Retribusi TKA, Mantan Kabid Disnakertrans Bengkulu Tengah Dituntut 8 Tahun Penjara

Jumlah masyarakat yang mendaftar PPK pada Pilkada 2024 tidak terlalu membludak, dimana hanya 325 orang yang mendaftar. Sedangkan yang lulus administrasi dan mengikuti tes CAT hanya 215 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: