743 PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma Segera Terima SK

743 PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma Segera Terima SK

Bupati Seluma mengatakan bahwa sebanyak 743 orang tenaga honorer yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 akan menerima SK dari Pemkab Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma mengatakan bahwa sebanyak 743 orang tenaga honorer yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 akan menerima SK dari Pemkab Seluma.

"Terkait SK PPPK yang lulus tahun 2023 lalu akan segera dibagikan," kata Bupati, Selasa 7 Mei 2024. 

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Optimis Kabupaten Seluma Kembali Raih Predikat WTP

Paling lambat, kata Bupati, SK PPPK bagi yang lulus pada tahun lalu di Kabupaten Seluma paling lambat dibagikan akhir bulan Mei, baik itu tenaga kesehatan ataupun tenaga pendidikan.

"Paling lambat akhir bulan Mei ini. Sementara untuk SK PPPK sendiri sudah masuk dengan kita secara berguyur dalam bulan ini sesegara mungkin akan dibagikan," ujar Erwin.

BACA JUGA:215 Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Mengikuti Tes CAT

Bupati kembali mengingatkan sebanyak 1.350 ribu tenaga honorer di Kabupaten Seluma, saat ini tengah diupayakan oleh Pemerintah Daerah, untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Bupati mengakui, para honorer memiliki peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Seluma. Banyak program kerja pembangunan yang berhasil dilaksanakan karena peran para honorer, termasuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. 

BACA JUGA:Potensi Groupthink dalam Pengambilan Keputusan Kelompok Politik di Parlemen Indonesia

"Jasa para honorer ini sangat banyak dan sangat besar, karena berkat mereka semua program kerja pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik. Mereka ini merupakan motor penggerak sistem pemerintahan," ujarnya.

Maka dari itu, sebanyak 1.350 tenaga honorer bakal diupayakan menjadi PPPK. 

BACA JUGA:Pandangan soal Langkah PPP Bergabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran Usai Pemilu

Ia mengatakan, selama kepemimpinannya hingga akhir masa jabatan sebagai Bupati Seluma, sudah banyak tenaga honorer yang telah diangkat menjadi PPPK. 

Itu semua sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap tenaga honorer yang turut berkontribusi dalam banyaknya program kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: