Ramai Pelamar, 1.000 Orang Lebih Daftar Rekrutmen PPS Pilkada Seluma 2024

Ramai Pelamar, 1.000 Orang Lebih Daftar Rekrutmen PPS Pilkada Seluma 2024

Ketua KPU Seluma Hendri Arianda.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sejak dibukanya perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2 Mei 2024 oleh KPU Kabupaten Seluma, pelamarnya membeludak.

Hingga Selasa siang 7 Mei 2024, KPU Seluma sudah menerima sebanyak 1.000 lebih calon anggota PPS Pilkada tahun 2024 yang telah mendaftar.

BACA JUGA:743 PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma Segera Terima SK

Ketua KPU Seluma Hendri Arianda mengatakan, dari total 1000 lebih yang telah mendaftar, 600 diantaranya sudah mengantar berkas ke KPU.

"Sampai siang hari ini sudah 1.000 lebih, 600 diantaranya sudah mengantarkan berkas secara resmi ke KPU," kata Ketua KPU, Selasa 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Optimis Kabupaten Seluma Kembali Raih Predikat WTP

Lanjut Ketua KPU Seluma Hendri Arianda, minat masyarakat menjadi PPS dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Seluma begitu tinggi.

Hal tersebut dinilai karena mereka ingin ikut berpartisipasi menyukseskan gelaran Pemilu. Antusias tersebut dibuktikan dengan banyaknya pendaftar yang melamar.

"Minat masyarakat sangat tinggi, karena mereka ingin berpartisipasi untuk menyukseskan gelaran Pilkada di Seluma," lanjut Ketua KPU Seluma.

BACA JUGA:215 Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Mengikuti Tes CAT

Sementara untuk saat ini, pendaftaran sudah memasuki batas akhir penutupan. Maka dari itu, ia berharap untuk masyarakat Kabupaten Seluma bila berminat dalam bagian anggota PPS Pilkada, dapat segera mendaftarkan diri di aplikasi siakba.kpu.go.id.

BACA JUGA:Fenomena Groupthink di Kelompok Parlemen Indonesia: Dampak dan Cara Mengatasi

Kemudian bagi yang telah menyelesaikan pendaftaran online agar secepatnya menyerahkan berkas ke KPU.

"Silakan daftar secepatnya, kita masih buka pendaftaran hingga besok," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: