Calon Walikota Bengkulu yang Diusung Partai Golkar Mengerucut ke 3 Nama Ini

Calon Walikota Bengkulu yang Diusung Partai Golkar Mengerucut ke 3 Nama Ini

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bengkulu, melalui Sekretaris Jenderal DPD Golkar, Antonio Imanda.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota BENGKULU, melalui Sekretaris Jenderal DPD Golkar, Antonio Imanda mengatakan, bahwa nama bakal calon (Balon) Walikota BENGKULU dari Golkar telah mengerucut ke tiga nama. Ketiga nama tersebut yaitu Sumardi, M. Soleh, dan Benny Suharto.

Sebelumnya Golkar telah melakukan survei internal sebelum Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Kemudian dalam waktu dekat, Golkar akan kembali melakukan survei untuk memastikan bakal Calon (Balon) yang nantinya akan diusung oleh partainya.

BACA JUGA:Ramai Pelamar, 1.000 Orang Lebih Daftar Rekrutmen PPS Pilkada Seluma 2024

Berdasarkan hasil survei pertama internal kader Partai Golkar, yang telah melakukan survei terhadap 11 kader potensial, memunculkan dua nama yang menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yakni Sumardi sebagai calon Walikota dan Yudi Darmawansa sebagai calon Wakil Walikota.

"Sebelun Pileg kemarin, kita telah melakukan survei internal pertama terhadap 11 kader potensial Golkar dan memunculkan nama Pak Sumardi sebagai calon Walikota dan Yudi Darmawansyah sebagai calon Wakil Walikota," kata Antonio Imanda, Selasa 7 Mei 2024.

BACA JUGA:743 PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma Segera Terima SK

Tambah Antonio, namun DPP Golkar mengeluarkan kebijakan baru kepada DPD Golkar yakni agar kembali melakukan survei kedua.

Pasalnya, setelah Pileg banyak pihak Ekternal dan kader internal yang mendaftar penjaringan untuk maju menjadi calon Walikota melalui perahu Golkar. 

Nama-nama seperti Mohammad Saleh, Beni Suharto, Meri BM Toyota Bengkulu, Pj Walikota, Arif Gunadi, I'i Sumirat adik Gubernur Bengkulu, dan Rodi anggota DPRD Kota Bengkulu terpilih 2024 ikut mendaftar dan mengambil formulir penjaringan calon Walikota yang akan diusung Golkar.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Optimis Kabupaten Seluma Kembali Raih Predikat WTP

Guna mengakomodir hal tersebut, pihaknya siap mematuhi kebijakan yang telah dikelurkan oleh DPP Golkar.

"Golkar masih akan menunggu hasil survei kedua untuk nantinya memastikan calon yang bakal diusung, survei kedua sudah dan sedang dillakukan saat ini. Kemungkinan hasilnya di bulan Mei ini akan keluar," tambahnya.

BACA JUGA:215 Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Mengikuti Tes CAT

Lanjut Antonio, dari perkembangan terakhir, ada beberapa orang mengundurkan diri sehingga yang diajukan survei mengerucut ke tiga orang yaitu Sumardi, M. Soleh, dan Benny Suharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: