Terlambat Input Data, Tes PPPK 2024 di Kota Bengkulu Terancam Tertunda

Terlambat Input Data, Tes PPPK 2024 di Kota Bengkulu Terancam Tertunda

Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang awalnya diagendakan bulan Mei 2024 terancam tertunda.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang awalnya diagendakan bulan Mei 2024 terancam tertunda.

Hal ini dikarenakan penginputan rincian pengadaan mengalami keterlambatan secara keseluruhan di pemerintah daerah se-Indonesia, meskipun di Kota Bengkulu sebenarnya sudah lama menyelesaikan penginputan data tersebut.

BACA JUGA:Pertengahan Mei, Pelayanan MPP Bergerak Kembali Beroperasi di Kantor Camat Selebar

Hal ini dijelaskan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Disiplin BKPSDM Kota Bengkulu Zul Amri, Senin 6 Mei 2024.

"Waktu zoom meeting dulu memang direncanakan pelaksanaan tes di awal bulan Mei, tapi ternyata kendalanya sekarang penginputan rincian pengadaan mengalami keterlambatan secara keseluruhan di pemerintah daerah. Kita pemerintah Kota Bengkulu sudah, tapi pemda yang lain belum selesai, sehingga BKN belum bisa mengumumkan," ucap Zul Amri Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian, Informasi dan Disiplin BKPSDM Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Polisi Siapkan Reward Rp5 Juta bagi Pemberi Informasi DPO Pembakaran Kantor Desa Muara Danau

Oleh sebab itu, BKPSDM Kota Bengkulu belum bisa memastikan kapan pelaksanaan tes PPPK 2024.

Nantinya, pembukaan tes PPPK akan diumumkan secara nasional di portal SSCASN.

"Kita tunggu pengumuman pembukaan secara nasional saja, diumumkan secara nasional di SSCASN. Karena pengadaan terpusat dan tersistem secara nasional," sambung Zul Amri kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Calon Walikota Bengkulu yang Diusung Partai Golkar Mengerucut ke 3 Nama Ini

Untuk diketahui, Menpan-RB sudah menetapkan kuota PPPK sebanyak 1.500 orang untuk PTT Pemkot Bengkulu. Jumlah PTT dari hasil pendataan tahun 2022 sebanyak 2.869. Kemudian setelah keluar Undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara di pasal 65 dan 66 bahwa tidak boleh lagi ada honorer/PTT, maka dilakukan penataan seluruh honorer sehingga jumlahnya sebanyak 2.606.

BACA JUGA:Ramai Pelamar, 1.000 Orang Lebih Daftar Rekrutmen PPS Pilkada Seluma 2024

Selanjutnya, dari 2.606 itu diverifikasi dan divalidasi lagi oleh BKPSDM Kota Bengkulu sehingga berjumlah menjadi 2.394 PTT. Sehingga jumlah tersebut yang diusulkan untuk pengangkatan formasi PPPK 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: