Segera Digelar, Berikut Jadwal dan Cabang Olahraga Olimpiade Paris 2024

Segera Digelar, Berikut Jadwal dan Cabang Olahraga Olimpiade Paris 2024

Segera digelar, berikut jadwal dan cabang olahraga olimpiade paris 2024--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Olimpiade Paris 2024 akan segera digelar dalam waktu dekat ini dan mengumpulkan 14 negara untuk ikut serta dalam setiap cabang lomba yang ada. 

BACA JUGA:Ditambah 2 Pemain Baru, Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di Play-Off Olimpiade 2024 versus Guinea

Olimpiade Paris ini dikenal juga dengan nama Olimpiade Musim Panas 2024 atau secara resmi bernama Games of The XXXIII Olympiad, yaitu sebuah ajang olahraga internasional utama yang nantinya dilaksanakan di Paris sebagai Tuan Rumah mereka. 

Ajang olahraga internasional ini akan dimulai pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap Negara yang Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabang Sepakbola, Indonesia Masih Punya Harapan

Ini merupakan kali ketiga Paris menjadi Tuan Rumah perlombaan sekelas Olimpiade setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada Olimpiade 1900 dan juga Olimpiade 1924. 

Menjabat sebagai tuan rumah, sebagian besar acara Olimpiade akan dilaksanakan sekitar Paris termasuk pinggiran kota Saint-Denis, Le Bourget, Nanterre, Versailles, dan juga Vaires-sur-Marne. 

BACA JUGA:Menilik Kekuatan Permainan Timnas U-23 Guinea, Lawan Garuda Muda Menuju Olimpiade Paris, Bikin Khawatir?

Dalam ajang Olimpiade ini, sebanyak 10.500 atlet dari seluruh dunia akan turut berkompetisi di dalam 329 pertandingan. Mengutip laman Olympics.com, terdapat lebih dari 200 negara yang akan berpartisipasi dalam olimpiade ini. 

Adapun cabang olahraga dan jadwal Olimpiade Paris 2024 ini telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Mengenal Guinea, Negara yang Jadi Lawan Indonesia di Babak Playoff Menuju Olimpiade Paris 2024

Cabang Olahraga dan Jadwal Olimpiade Paris 2024

Melansir laman detik.com, diketahui bahwa terdapat setidaknya 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpiade Paris ini. 

Waktu pertandingan ini merupakan waktu Paris sehingga akan berbeda dengan waktu di negara lain termasuk Indonesia. Berikut informasi mengenai cabang olahraga dan juga jadwalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: