Benarkah Mitos Menyapu Tidak Bersih Bisa Dapat Suami Brewokan? Simak Penjelasannya di Sini

Benarkah Mitos Menyapu Tidak Bersih Bisa Dapat Suami Brewokan? Simak Penjelasannya di Sini

Benarkan mitos menyapu tidak bersih bisa dapat suami brewokan? Simak penjelasannya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu pasti pernah mendengar mitos soal jika menyapu tidak bersih bisa membuatmu mendapatkan suami yang brewokan, biasanya mitos ini sering dikatakan pada perempuan. 

BACA JUGA:Benarkah Mitos Duduk di Atas Bantal Bikin Bisulan? Cek Penjelasannya di Sini

Mitos soal menyapu ini juga telah berkembang dari zaman ke zaman dan banyak dipercayai oleh orang-orang meski hanya merupakan sebuah mitos. Padahal jika dipikirkan, tentu saja tidak ada kaitan antara menyapu dan juga suami yang berewokan. 

Mitos-mitos yang tersebar di Indonesia sangat lekat dengan masyarakat Jawa sehingga tidak heran jika terdapat istilah primbon Jawa yang berisikan mengenai hal-hal semacam ini. 

BACA JUGA:Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah, Benarkah Akan Ada Tamu Istimewa? Simak Penjelasannya di Sini

Tidak sedikit dari mitos-mitos ini yang sebenarnya sama sekali tidak masuk akal dan tidak ada korelasinya satu sama lain, seperti halnya sapu serta brewok pada wajah. 

Namun ternyata terdapat penjelasan mengenai mitos yang satu ini. Dulu, orang tua seringkali menganggap jika pria brewokan identik dengan gambaran pria yang jahat. 

BACA JUGA:Mitos Larangan Duduk di Depan Pintu, Bernahkah Jauhkan Rezeki dan Jodoh? Cek Penjelasannya di Sini

Oleh sebab itu, orang tua menggunakan mitos ini sebagai 'ancaman' agar para wanita menyapu dengan bersih agar terhindar dari suami yang jahat ini. 

Jika dinilai secara rasional, mitos ini diucapkan oleh para orang tua agar anak gadis mereka dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan maksimal tanpa tergesa-gesa. 

BACA JUGA:7 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Berbagai Kepercayaan, Benarkah Pertanda Buruk? Cek Jawabannya di Sini

Dapat dikatakan pula jika mitos ini merupakan sebuah 'kebohongan' yang dikatakan oleh orang tua agar anak dapat melakukan pekerjaan rumah secara maksimal dan bekerja dengan optimal. 

Mitos ini dilatarbelakangi oleh hal-hal yang menarik dan unik. Bahkan tidak jarang jika mitos ini dilatarbelakangi oleh faktor budaya timur dan juga barat. 

BACA JUGA: Jangan Mandi Malam Karena Dapat Sebabkan Rematik, Mitos Atau Fakta? Cek Jawabannya di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: