Ini 6 Pebulu Tangkis Tertua yang Tampil di Kejuaraan Dunia, Ternyata Atlet Indonesia Termasuk

Ini 6 Pebulu Tangkis Tertua yang Tampil di Kejuaraan Dunia, Ternyata Atlet Indonesia Termasuk

Ilustrasi. Atlet bulu tangkis tertua di kejuaraan dunia.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cabang olaraga bulu tangkis menjadi yang paling banyak diminati oleh remaja bahakan orang tua, yuk cek atlet bulu tangkis tertua di kejuaraan dunia saat ini.

Ada banyak atlet bulu tangkis dari berbagai negara yang mengikuti kejuaraan dunia dengan tingkatan usia yang berbeda. Kejuaraan dunia terakhir kali digelar pada Agustus tahun lalu.

Bagian yang menarik dari kejuaraan tahun lalu adalah ikut sertanya atlet yang sudah berumur 65 tahun.

BACA JUGA:Cek Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis BWF Bulan Mei 2024, Salah Satunya Ada Malaysia Masters

Hal tersebut tentunya menjadi sorotan, karena sangat jarang atlet bulu tangkis yang masih berkarir di umur tersebut, biasanya para atlet badminton akan mulai pensiuan ketika menginjak umur 30 tahun.

Namun berbeda dengan beberapa atlet yang akan kita bahas. Mereka memilih terus melanjutkan memipinya untuk berkarir sebagai atlet bulu tangkis di usia yang sudah tidak muda lagi.

Salah satu atlet bulu tangkis yang tercatat paling tua adalah Svetlana Zilberman berasal dari Israel dengan umur 65 tahun saat mengikuti kejuaraan dunia bulu tangkis 2023.

Tidak hanya atlet luar yang tercatat sudah cukup berumur, namun negara Indonesia juga memiliki atlet tertua dengan umur lebih dari 30 tahun,

Melansir dari indosport.com, berikut atlet bulu tangkis tertua kejuaraan dunia:

BACA JUGA:8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Sumbangkan Mendali Emas Olimpiade, Salah Satunya Legenda Susi Susanti

1. Kevin Cordon (Guatemala, 37 tahun)

Atlet bulu tangkis kejuaraan dunia tertua yang pertama adalah Kevin Cordon yakni pebulu tangkis asal Guatemala berumur 37 tahun.

Diketahui, Kevin lahir di La Union pada 28 November 1986. Dengan umurnya tersebut Kevin tercatat sebagai atlet badminton tertua di kejuaraan dunia pada tahun 2023.

Umur Kevin akan bertambah menjadi 38 tahun pada November tahun ini, jika ia masih mengikuti kejuaraan bulu tangkis 2024 maka Kevin akan menjadi perwakilan atlet bulu tangkis tertua dari negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: