Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis BWF Mei 2024, Salah Satunya Ada Thailand Open

Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis BWF Mei 2024, Salah Satunya Ada Thailand Open

Ilustrasi. Jadwal turnamen bulu tangkis bulan Mei 2024.--Sumber foto: (Wab/bola.net)

BETVNEWS - Turnamen Badminton World Federation (BWF) sudah mulai digelar mulai awal bulan ini, berikut jadwal lengkap turnamen bulu tangkis yang akan berlangsung selama bulan Mei 2024.

Ada 12 jadwal turnamen bulu tangkis yang akan dilaksanakan pada bulan Mei, yakni Mexican International Challenge hingga YONEX 3 Borders U19.

Turnamen ini akan diikuti oleh atlet bulu tangkis hebat dari berbagai negara dan berlangsung sejak tanggal 1-31 Mei 2024. 

BACA JUGA:8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Sumbangkan Mendali Emas Olimpiade, Salah Satunya Legenda Susi Susanti

Indonesia termausk ke dalam daftar negara yang akan ikut berjuang meraih posisi pertama di BWF, adapun turnamen yang akan diikuti oleh atlet bulu tangkis Indonesia adalah Thailand Open, Malaysia Masters, dan YONEX 3 Borders U19.

Pada turnamen ini atlet bulu tangkis Indonesia akan melawan pebulu tangkis dari negara lain yang memiliki kemampuan dan performa kuat.

Adapun turnamen yang sudah berlangsung adalah Mexican International Challenge, pertandingan satu ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Mei dan berakhir 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Susi Susanti, Legenda Pebulu Tangkis Sekaligus Penyumbang Mendali Emas Pertama untuk Indonesia

Selain itu, turnamen Luxembourg Open juga sudah mulai terhitung sejak 2 Mei dan berakhir pada tanggal 5 Mei 2024.

Adapun turnamen yang sedang berlangsung saat ini adalah Denmark Challenge dan Guatemala International U19, dua turnamen ini dimulai sejak 8 Mei dan akan berakhir 12 Mei 2024.

Tidak hanya itu, akan ada banyak turnamen lain yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 ini seperti Bulgarian Junior U19 International, Thailand Open, Slovenia Open, Austrian Open, Singapore Badminton Open, dan Bonn International.

BACA JUGA:Mengulas 6 Aturan Dasar Olaraga Bulu Tangkis, Mulai dari Alat yang Digunakan hingga Perhitungan Skor

Namun tidak semua atlet bulu tangkis Indonesia mengikuti turnamen tersebut karena beberapa alasan.

Adapun pebulu tangkis tanah air yang tidak ikut dalam turnamen tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan karena mereka baru saja mewakili Indonesia di Thomas Cup 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: