Peringatan Dini Cuaca 9-11 Mei, Berikut Daftar Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Peringatan Dini Cuaca 9-11 Mei, Berikut Daftar Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Dalam tiga hari kedepan terhitung tanggal 9 Mei hingga 11 Mei 2024, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi Bengkulu memprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diserta kilat atau petir dan angin kencang.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam tiga hari kedepan terhitung tanggal 9 Mei hingga 11 Mei 2024, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU memprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diserta kilat atau petir dan angin kencang.

Berdasarkan prakiraan cuaca 3 hari kedepan, mulai tanggal 9-10 Mei 2024, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di  kabupaten Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Seluma, Mukomuko, Kepahiang, Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu, sedangkan tanggal 11 Nihil.

BACA JUGA:Sebut PKS Punya Basis Massa Militan, Benny Suharto Optimis Diusung Jadi Cawalkot Bengkulu

Untuk tanggal 9 Mei 2024 potensi hujan sedang terjadi hingga lebat terjadi di dibeberapa wilayah di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Seluma, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Kepahiang, dan Kabupaten Bengkulu tengah. 

BACA JUGA:Dempo Xler Berhasil Kumpulkan 214.000 KTP Syarat Pencalonan Pilgub Jalur Independen

Dan pada tanggal 10 Mei 2024 potensi hujan sedang hingga lebat pun terjadi di beberapa wilayah diantaranya Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Sedangkan 11 Mei 2024 Nihil atau tidak ada terjadi hujan ringan bahkan lebat.

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Ada Susi Susanti hingga Greysia Polii

“adanya daerah belokan angina (konfluensi), kelembaban udara yang cukup basah di lapisan bawah hingga atas, serta lebalitas udara yang cukup tinggi menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di sebagai besar wilaya Bengkulu,” demikian bunyi dari peringatan dini cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kamis 9 Mei 2024 pukul 07.00 WIB. 

BACA JUGA:Terekam CCTV, Dua Pemuda Gasak 2 Karung Beras Milik Pedagang di Kota Bengkulu

BMKG Bengkulu mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian mengunakan sepda motor atau pun mobil mdan kendaraan lainya pada dua hari kedepan agar mempersiapkan jas hujan, dan mewasapadai pohon besar serta update mengenai Informasi terkini seputar cuaca.

Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat diunduk di App Store dan Play Store.

(CW 1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: