Bela Timnas Indonesia Atas Kecurangan Wasit, Pelatih Shin Tae Yong Dihadiahi Kartu Merah, Begini Kronologinya

Bela Timnas Indonesia Atas Kecurangan Wasit, Pelatih Shin Tae Yong Dihadiahi Kartu Merah, Begini Kronologinya

Ilustrasi. Kronolagi kartu merah pelatih Shin tae yong di babak play-off Indonesia vs Guinea pada Kamis 9 Mei 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pelatih timnas Indonesia, Shin tae yong dihadiahi kartu merah oleh wasit yang memimpin babak play-off antara Indonesia vs Guinea di Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024.

Diketahui wasit tersebut bernama Letexier Francois yang berasal dari Prancis. Namanya langsung menjadi sorotan saat ia mengeluarkan kartu merah untuk pelatih timnas U-23 Indonesia pada pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, sejak Premier League tahun 2019-2020 resmi diberlakukan aturan baru dalam permainan sepak bola, salah satunya pelatih juga bisa diberikan kartu merah oleh wasit.

BACA JUGA:7 Penyebab Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Salah Satunya Kalah dari Guinea di Babak Play-Off

Adapun hal yang bisa menyebabkan pelatih dapat dikartu merah adalah melakukan protes secara berlebihan, mengelurakan kata kasar, dan menendang botol atau barang lainnya di area pertandingan.

Beberapa prilaku tersebutlah yang bisa mendorong wasit mengeluarkan kartu merah untuk pelatih. Hukuman untuk pelatih yang mendapatkan kartu merah sama dengan pemain yakni harus keluar dari lapangan.

Oleh karena itu, pelatih Shin tae yong terpaksa keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah dari wasit Letexier Francois.

BACA JUGA:Dipenuhi Drama hingga Kartu Merah, Cek Fakta Menarik hingga Kontroversial Laga Play-Off Indonesia vs Guinea

Kartu merah Shin tae yong bermula saat ia melayangkan protes kepada wasit yang meniupkan peluit sebagai tanda pelanggaran yang dilakukan Indonesia di kotak pinalti.

Hadia pinalti untuk Guinea tersebut dianggap tidak adil karena, oleh karenanya Shin tae yong melakukan protes yang berujung dengan kartu kuning.

Tidak berhenti sampai di situ, Shin tae yong kembali melayangkan protes saat wasit Letexier Francois menghadiahi Guinea pinalti ke-dua karena ia mengangap Alfeandra Dewangga melakukan pelanggaran terhadap Algassime Bah di kotak pinalti.

BACA JUGA:Berlaga Nanti Malam, Intip Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea dan Jadwal Live Streamingnya di Sini

Hal tersebut tidak hanya mendapatkan protes dari Shin tae yong, tapijuga seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan.

Bukan tanpa alasan, hadiah pinalti untuk Guinea tersebut dianggap tidak adil karena Alfeandra Dewangga sama sekali tidak melakukan pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: