97 Peserta Tak Lulus Tes CAT Calon PPK Pilkada Bengkulu Utara

97 Peserta Tak Lulus Tes CAT Calon PPK Pilkada Bengkulu Utara

97 pesertz tidak lulus tes CAT seleksi PPK Pilkada Bengkulu Utara--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tahapan tes tertulis berbasis computer assissted test (CAT) yang dilaksanakan ole komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten BENGKULU Utara, bagi 355 calon pemilihan kecamatan (PPK) kemarin, sebanyak 97 orang diantaranya di nyatakan tidak lulus untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

BACA JUGA:Menerka Arah Dukungan Partai Politik di Pilkada Seluma 2024

Komisiner KPU Bengkulu Utara Dedi Mulyadi mengatakan bahwa sebelumnya pada tanggal 7 Mei 2024 sebanyak 355 peserta telah menyelesaikan tahapan seleksi tes tertulis berbasis CAT. 

"Hasilnya dari 355 peserta, terdapat 97 orang yang dinyatakan tidak lulus dan 258 orang peserta calon PPK lainnya lulus," kata Dedi.

Dedi juga menambahkan, peserta yang telah dinyatakan lulus tersebut, merupakan 15 besar di setiap masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:6 Resep Masakan Rumahan Enak dan Lezat, Cobain Bikin Ayam Goreng Bawang Pedas Manis Ini

"Selanjutnya, 258 peserta yang lulus akan mengikuti tahapan seleksi wawancara, mulai dilaksanakan besok pada tanggal 11 hingga 13 Mei tahun 2024," sambungnya.

Tes wawancara nantinya, akan dilaksanakan bertempat di kantor KPU bersama 5 Komisoner dengan sistem panel. 

"Adapun secara teknis tahapan proses wawancara ini, akan dilakukan dengan metode panel. Dimana para peserta nantinya akan langsung bertemu kelima komisoner KPU," jelasnya.

Sehingga, diharapkan bagi seluruh para peserta calon PPK dapat mempersiapkan diri dengan baik, untuk mengikuti tahapan wawancara nantinya. Sedangkan, untuk pengumuman hasil seleksi pada tanggal 14 dan 15 Mei 2024.


(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: