Hati-hati, HP Kamu Bisa Cepat Rusak Jika Sering Lakukan 6 Hal Ini! Hindari Pakai Ponsel Sambil Dicas

Hati-hati, HP Kamu Bisa Cepat Rusak Jika Sering Lakukan 6 Hal Ini! Hindari Pakai Ponsel Sambil Dicas

Ilustrasi. HP bisa cepat rusak jika sering lakukan hal ini, hindari menggunakan ponsel sambil dicas.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Perangkat yang senantiasa dibutuhkan setiap saat salah satunya HP (handphone). Siapa yang tidak kenal dengan perangkat pintar satu ini? Ada sejumlah hal yang perlu dihindari agar HP tidak cepat rusak.

Tidak jarang dari mereka berselancar menggunakan HP hingga berjam-jam. Sehingga ada kalanya membuat baterai HP mencapai batasnya.

Salah satu hal yang membuat HP cepat rusak yakni menggunakannya saat sedang dicas. Untuk itu, upayakan agar tidak memainkan ponsel sampai tersisa 0%.

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi HP Murah Terbaik Tahun 2024, Dibandrol Harga Mulai dari Rp1 Jutaan, Cek di Sini

Bahkan dengan berkemabangnya teknologi saat ini, banyak ponsel baru dengan menyediakan fitur terbaiknya. Sehingga harga HP menyesuaikan kualitas dan peforma dari smartphone tersebut.

Misalnya saja berkomunikasi jarak jauh, menyimpan banyak data, mencari informasi, dan masih banyak lagi yang dapat kamu temukan hanya dengan satu ponsel genggam ini.

Sehingga perlu bagi pengguna untuk menjaga HP agar tidak cepat rusak. Pasalnya sering terjadi karena asal digunakan menyebabkan smartphone ini menjadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Ingin Foto dan Video Lebih Memukau di HP iPhone? Yuk Setting 5 Fitur ini

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini hal yang perlu kamu hindari agar ponsel tidak cepat rusak.

1. Memakai HP sambil dicas

Ponsel dapat cepat rusak jika kamu menggunakan HP saat sedang mengisi daya baterai. Hal ini bisa membuat HPmu cepat panas, apalagi jika berlebihan bisa merusak baterai dan komponel internal lainnya.

Tak hanya itu, bisa saja HP yang kamu mainkan saat dicas meledak begitu saja sebab panas berlebihan yang diterima.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi HP Android Rp 2 Jutaan, Salah Satunya Vivo Y27 5G, Murah dan Berkualitas

2. Menggunakan HP sampai baterai nol persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: