dempo

Emak-Emak di Kota Bengkulu Curi Dompet di Toko Aksesoris, Aksinya Terekam CCTV

Emak-Emak di Kota Bengkulu Curi Dompet di Toko Aksesoris, Aksinya Terekam CCTV

Peristiwa pencurian terjadi di salah satu toko busana dan aksesoris yang berada di Jalan Putri Gading Cempaka, Kelurahan Penurunan, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah peristiwa pencurian terjadi di salah satu toko busana dan aksesoris yang berada di Jalan Putri Gading Cempaka, Kelurahan Penurunan, Kota BENGKULU, Provinsi BENGKULU

2 orang emak-emak sekitar umur 40 tahunan, mencuri 3 buah dompet dari dalam toko. Lebih tepatnya di lantai 2 toko tempat menjual berbagai aksesoris dan aksinya terekam oleh kamera CCTV

BACA JUGA:Jadi Partai Pemenang Pemilu, PPP Masih Godok Kandidat yang Bakal Duduki Kursi Ketua DPRD Seluma

Dari keterangan Manajer Toko, Jihad Rahman (25), dari rekaman CCTV kejadian pencurian tersebut terjadi pada Kamis 09 Mei 2024 pukul 16.41 WIB. 

2 orang wanita yang datang seperti pelanggan pada umumnya. Seorang pelaku mengenakan setelan cardigan berwarna army, rok hitam, jilbab hitam serta mengenakan kacamata. Sementara seorang lagi mengenakan baju putih, celana biru, jilbab cream, dan mengenakan kacamata. 

Namun ketika melihat-lihat dompet di lantai 2, pelaku yang memakai jilbab cream melepaskan tag alarm dari dompet.

BACA JUGA:187 Orang Peserta PPK Pilkada di Kabupaten Seluma Lanjut ke Tahapan Wawancara

Sementara rekannya menghalangi pandangan dari pelanggan lain agar tidak ketahuan. Setelah melepaskan tag alarm tersebut, pelaku pun memasukkan dompet tersebut ke dalam bajunya. 

Setelah selesai melakukan aksinya, kedua pelaku pun langsung keluar dari toko. 

Kejadian baru disadari saat salah satu karyawan hendak bersih-bersih toko dan melihat 3 buah tag alarm berserakan di lantai.

BACA JUGA:Ini Kata Pengamat Tentang Sosok Pendamping Dedy Wahyudi yang Digadang-gadang Maju Pilwakot Bengkulu

Karena curiga, kemudian karyawan tersebut memberitahu manajer. Benar saja, setelah dilihat di CCTV, barang di toko dicuri oleh emak-emak. 

"Kami dilihat di CCTV, dia setelah mengambil dompet itu, langsung keluar dari toko, tidak beli apa-apa," kata Jihad Manajer Toko, Sabtu 11 Mei 2024.

BACA JUGA:Kementan RI Buka Kuota 3.000 Beasiswa Sawit, Bupati Seluma Minta Sosialisasikan ke Seluruh Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: