dempo

Melesat hingga 394,4 Km per Jam, Smash Gregoria Mariska Terkencang di Piala Uber 2024

Melesat hingga 394,4 Km per Jam, Smash Gregoria Mariska Terkencang di Piala Uber 2024

Ilustrasi. Pukulan smash tercepat tunggal putri di Piala Uber 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu atlet bulu tangkis yang memiliki pukulan smash tercepat, tembus hingga 394,4 km/jam di Piala Uber 2024.

Gregoria Mariska merupakan salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang lahir di Wonogiri pada 11 Agustur 1999.

Ia tercatat sebagai pebulu tangkis yang memiliki smash tercepat katagori tunggal putri di Piala Uber yang dilaksanakan pasa 27 April hingga 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Resmi Dirilis BWF! 9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Bersaing di Olimpiade Paris 2024

Meskipun sudah sepekan berlalu, namun beberapa hal masih menjadi sorotan dari kejuaraan tersebut, salah satunya atlet yang memiliki pukulan smash tercepat.

Selain Gregoria Mariska, ada beberapa pebulu tangkis dari negara luar yang juga masuk ke daftar pebulu tangkis dengan smash tercepat seperti, He Bing Jiao, Chen Yu Fei, dan Chen Yu Fei dari china, pebulu tangkis Malaysia Wong Ling Ching, Wong Ling Ching dari Hong Kong, hingga Ester Nurumi Tri Wardoyo dari Indonesia.

BACA JUGA:8 Teknik Dasar Bermain Bulu Tangkis yang Wajib Dikuasai, Pegang Raket hingga Servis

Hal ini dirilis langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui laman resminya. Menariknya, pukulan smash yang dimiliki ke-6 pebulu tangkis tunggal putri ini lebih dari 350 km/jam.

Melansir dari sports.okezone.com, berikut atlet bulu tangkis tunggal putri yang memiliki pukulan smash tercepat di Piala Uber 2024:

1. Gregoria Mariska Tunjung

Atlet bulu tangkis tunggal putri yang tercatat memiliki pukulan smash tercepat pertama adalah Gregoria Mariska Tunjung, pebulu tangkis asal Indonesia.

Pukulan smash Gregoria Mariska menjadi yang paling cepat diantara 5 atlet lainnya. Diketahui, pukulan ini dilepaskannya pada saat melawan Akane Yamaguchi pebulu tangkis asal Jepang di Piala Uber 2024. Pukulan smash Gregoria Mariska tembus hingga 399,6 km/jam.

BACA JUGA:6 Atlet Bulu Tangkis Tertua yang Pernah Ikuti Kejuaraan Dunia, 2 Diantaranya dari Indonesia, Yuk Intip

2. He Bing Jiao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: