dempo

6 Pebulu Tangkis Dunia Tunggal Putri dengan Pukulan Smash Tercepat di Piala Uber 2024, Indonesia Termasuk?

6 Pebulu Tangkis Dunia Tunggal Putri dengan Pukulan Smash Tercepat di Piala Uber 2024, Indonesia Termasuk?

Ilustrasi. Pukulan smash tercepat tunggal putri di Piala Uber 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut 6 atlet bulu tangkis nomor tunggal putri yang memiliki pukulan smash paling cepat di Piala Uber 2024.

Kejuaraan Piala Uber sudah sepekan rumpang, namun beberapa hal masih menjadi sorotan netizen, salah satunya pukulan smash tercepat.

Hal tersebut ramai diperbincangkan usai Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi merilis di laman resminya daftar pebulu tangkis yang memiliki pukulan smash tercepat di kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ada Apriyani Rahayu

Salah satu atlet tunggal putri yang termasuk ke daftar pemilik pukulan smash tercepat adalah pebulu tangkis asal Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska berhasil melepaskan pukulan smash dengan kecepatan 394,4 km/jam. Kecepatan ini tentu saja mengundang decak kagum dari netizen dan atlet bulu tangkis lainnya.

Pasalnya, pukulan smash terkencang nomor tunggal putra rata-rata hanya 394,4, sedangkan Gregoria Mariska berhasil melampauinya.

BACA JUGA:Resmi Dirilis BWF! 9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Bersaing di Olimpiade Paris 2024

Selain Gregoria Mariska, ada beberapa pebulu tangkis dari negara luar yang juga masuk ke daftar pebulu tangkis dengan smash tercepat.

Adapun pebulu tangkis tersebut He Bing Jiao, Chen Yu Fei, dan Chen Yu Fei dari china, pebulu tangkis Malaysia Wong Ling Ching, Wong Ling Ching dari Hong Kong, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari Indonesia.

Mereka memiliki pukulan smash dengan kecepatan lebih dari 350 km/jam. Melansir dari sports.okezone.com, berikut atlet bulu tangkis tunggal putri yang memiliki pukulan smash tercepat di Piala Uber 2024:

BACA JUGA:8 Teknik Dasar Bermain Bulu Tangkis yang Wajib Dikuasai, Pegang Raket hingga Servis

1. Gregoria Mariska Tunjung

Atlet bulu tangkis tunggal putri yang tercatat memiliki pukulan smash tercepat pertama adalah Gregoria Mariska Tunjung, pebulu tangkis asal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: