dempo

Tak Diusung Partai Golkar, Harapan Syamsul Aswajar Jadi Cawabup Seluma Pupus

Tak Diusung Partai Golkar, Harapan Syamsul Aswajar Jadi Cawabup Seluma Pupus

Syamsul Aswajar Waka II DPRD Seluma, Rabu 15 Mei 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Harapan Syamsul Aswajar Waka II DPRD Seluma, untuk menjadi calon Wakil Bupati (Cawabup) Seluma pupus.

Pasalnya, ia dirasa masih belum cukup menarik untuk diusung oleh DPP dan DPD Golkar Provinsi Bengkulu untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma.

Terbukti, DPP Golkar lebih mengunggulkan 2 kader lainnya untuk diusung menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma pada kontestasi Pilkada 27 November mendatang.  

BACA JUGA:Disebut Tidak Layak Maju Sebagai Gubernur Bengkulu, Ini Tanggapan Dempo Xler

Syamsul Aswajar membenarkan bahwa ia tidak ikut dalam kontestasi Pilkada Seluma dan memilih untuk duduk di kursi DPRD sebagi Waka II.

"Dipastikan saya tidak ikut dalam Pilkada dan saya akan fokus di DPRD selama 5 tahun ke depan. Insha Allah Golkar akan mengusung Calon Bupati dan Wakilnya sendiri," ujar Syamsul Aswajar, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:706 Peserta PPS Pilkada Seluma Ikuti Tes CAT Gelombang Pertama

Dua kader yang lebih menarik bagi Golkar untuk diusung pada Pilkada Seluma yakni Yudi Harzan dan kader baru Golkar Teddy Rahman. 

Padahal sebelumnya, nama Syamsul Aswajar pernah masuk bursa rekomendasi dari Golkar untuk menjadi Wabup mendampingi Teddy Rahman. 

BACA JUGA:Kejar-kejaran Bak Film Action, Polsek Sindang Kelingi Amankan Pelaku Curanmor di Bawah Umur

Namun dengan segala pertimbangan yang matang, saat ini Golkar sedang menggodok dua nama yang lebih menarik untuk diusung mengikuti Pilkada di Seluma.

"Kurang lebih ada 2 kader yang sedang digodok untuk mengikuti Pilkada Seluma, yakni Yudi Harzan dan kader baru Teddy Rahman," sampainya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Personel TNI/Polri Disiagakan di Kantor PT DSJ Kaur

Lebih lanjut ia menyampaikan, bukan hanya 2 kader Golkar saja yang diusung oleh DPP. Namun, Erwin Octavian juga tak menutup kemungkinan bakal diusung oleh Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: