dempo

Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini 5 Manfaat Bengkoang untuk Wajah

Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini 5 Manfaat Bengkoang untuk Wajah

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat bengkoang untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tidak hanya itu, vitamin C yang terdapat di dalam bengkoang juga berkerja secara aktif untuk memberikan efek mencerahkan pada kulit wajah, sehingga kulit tampak glowing dan awet muda.

Manfaat ini bisa kamu nikmati dengan menggunakan bengkoang sebagai scrub atau masker. Rutin merawat kulit dengan scrub atau masker bengkoang akan membuat kulit kamu sehat alami.

BACA JUGA:Tumpukan Komedo Bikin Wajah Bruntusan, Cek 9 Penyebab Lainnya di Sini

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat bengkoang untuk wajah berikutnya adalah membantu mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang dimilikinya mampu melawan radikal bebas dari sinar matahari penyebab kulit kusam.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan ampas bengkoang sebagai masker. Menggunakan bahan alami ini sebagai masker secara rutin menjadi salah satu cara mencerahkan kulit yang aman.

3. Menghilangkan Jerawat

Selain mencerahkan kulit, bengkoang juga diyakini ampuh menghilangkan jerawat. Umbi ini memiliki kandungan kalsium yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

BACA JUGA:Terbukti Ampuh Mencegah Penuaan Dini, Inilah 5 Daftar Makanan Sehat untuk Kulit Wajah

Diketahui, sel kulit mati yang menumpuk adalah salah satu penyebab penyumbatan pada pori-pori yang memicu timbulnya jerawat. 

Selain itu, bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat, sehingga wajah menjadi bersih dan glowing. Manfaat ini dapat kamu proleh dengan menggunakannya sebagai masker secara rutin, setidaknya 3 kali dalam seminggu.

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat bengkoang untuk wajah selanjutnya adalah ampuh mencegah penuaan dini. Kandungan kalium yang dimilikinya dapat menyamarkan bintik-bintik penuaan akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Coba Terapkan Sebelum Tidur, 5 Rutinitas Malam Hari Ini Bikin Kulit Wajah Glowing

Selain itu, kandungan ini juga mampu memberikan kelembapan dan menghidrasi sel-sel kulit, sehingga wajah tampak awet mudah jauh dari tanda-tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: