dempo

Garuda Muda Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Ini 7 Teknik Dasar Sepak Bola yang Harus Dikuasai

Garuda Muda Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Ini 7 Teknik Dasar Sepak Bola yang Harus Dikuasai

Ilustrasi. Teknik dasar sepak bola yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Olaraga sepak bola menjadi salah satu yang diminati di Indonesia, ini teknik dasar yang perlu dikuasai oleh pemain.

Sepak bola merupakan cabang olaraga yang menggunakan bola kaki sebagai media dan diaminkan di lapangan berbentuk persegi panjang dengan jumlah pemain masing-masing 11 orang per tim.

Olaraga sepak bola memiliki beberapa teknik dasar yang perlu diketahui dan harus dikuasai. Teknik dasar sepak bola sendiri berfungsi agar pemain lebih baik dalam permainan.

BACA JUGA:Road To Piala Dunia 2026, Intip Jadwal Kualifikasi Timnas Indonesia Kontra Irak dan Filipina di Zona Asia

Salah satu teknik dasar olaraga sepak bola yang perlu dikuasai adalah passing atau cara mengoper bola. Karena permainan ini menggunakan kaki, jadi penguasaan passing sangat diperlukan agar oporan bola menjadi terarah dan terkontrol.

Selain itu, passing yang benar juga dapat mengoptomalkan oporan bola kepada rekan satu tim, tanpa penguasaan passing yang benar permainan tidak dapat berjalan dengan optimal.

Tidak hanya itu, teknik dasar bermain sepak bolah juga membantu mengendalikan gerakan kaki di lapangan agar bermain dengan aman sehingga meminimalisir resiko cidera.

Selain passing, ada teknik dasar lain seperti shooting, dribbling, heading, Ball control, hingga Sliding tackle. Melansir dari halodoc.com, berikut teknik dasar bermain sepak bola yang perlu diketahui:

BACA JUGA:Inilah Daftar 3 Skuad Garuda Muda Piala Asia yang Tak Lagi Bela Timnas Indonesia U-23 Tahun Depan

1. Passing and receiving (mengoper dan menerima bola) 

Teknik dasar bermain sepak bola yang pertama adalah passing and receiving atau mengopor dan menerima bola.

Tekniknik ini sangat perlu dikuasai pemain sepak bola karena tanpa keduanya maka permain sepak bola tidak akan bisa berjalan dengan baik.

2. Shooting (menembak bola ke gawang)

Teknik dasar bermain sepak bola selanjutnya adalah shooting tau menembak bola ke arah gawang. Bagi pemain bola, mencetak gol adalah tujuan utama. Oleh karena itu kamu harus memahami teknik dasar shooting agar dapat mendapatkan skor melalui gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: