dempo

Bikin Wajah Cerah dan Glowing, Yuk Intip 7 Manfaat Lidah Buaya di Dunia Kecantikan

Bikin Wajah Cerah dan Glowing, Yuk Intip 7 Manfaat Lidah Buaya di Dunia Kecantikan

Yuk Intip 7 Manfaat Lidah Buaya Ini di Dunia Kecantikan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Bikin Lembab hinggga Menghilangkan Flek Hitam, Yuk Cek Kandungannya

Lidah buaya mengandung kalsium dan antioksidan di dalamnya yang dipercaya mampu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit dan memperkuat jaringan kulit. Untuk itu, lidah buaya dipercaya dapat membantu proses penyembuhan luka di wajah.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menyembuhkan luka di wajah adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area luka kemudian biarkan gel mengering dengan sendirinya, kemudian bilas wajah hingga bersih.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah, Bikin Kulit Glowing Bebas Flek Hitam! Begini Cara Membuatnya

2. Meredakan Peradangan

Manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya ialah mampu meredakan peradangan. Diketahui bahwa lidah buaya memiliki sifat antiradang dan antimikroba yang sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit akibat peradangan, seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan iritasi akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, kandungan polifenol dan senyawa lainnya yang terdapat di dalam lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Hempaskan Flek Hitam, Ini Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Kulit Langsung Glowing! Cek Kandungannya

3. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya yakni bisa membuat kulit wajah terasa lebih halus. Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah yang ini diketahui memang benar adanya.

Pasalnya, kemampuan lidah buaya dalam mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Gunakan Lidah Buaya

4. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang keempat adalah mampu menjaga kelembapan kulit. Lidah buaya mengandung polisakarida dan sterol yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan kulit wajah.

Untuk itu, lidah buaya sering kali digunakan sebagai masker wajah alami karena kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit sangat ampuh. Jika kulitmu kering, cobalah atasi dengan menggunakan lidah buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: