dempo

Update Hasil Thailand Open Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Update Hasil Thailand Open Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Ilustrasi. Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Thailand Open 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Wakil Indonesia berhasil lolos ke perempat final, berikut update hasil Thailand Open hari ini, Kamis 16 Mei 2024.

Hari ini ada 10 pebulu tangkis ndonesia yang berjuang di babak 16 besar untuk memperebutkan tiket ke perempat final, 4 diantaranya sudah dipastikan lolos.

Pertandingan yang di mulai sejak pukul 09:00 di Nimibutr Arena, Bangkok pagi ini meloloskan 4 wakil dari Indonesia ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:6 Aturan Dasar Olaraga Bulu Tangkis yang Wajib Diketahui, Jenis Alat hingga Perhitungan Skor

Pada nomor tunggal putri wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan tempatnya di 8 besar. Gregoria Mariska unggul atas Busanan yang merupakan perwakilan dari tuan rumah dengan skor 21-15, 14-6.

Pada awal laga Gregoria Mariska berhasil menang dengan skor 21-15, kemudian di babak ke-2 Gregoria Mariskae mencetak poin 14 dan Busanan Ongbamrungphan 6 poin.

BACA JUGA:5 Pebulu Tangkis Tunggal Putra dengan Smash Tercepat di Piala Thomas 2024, Tembus 482 Km per Jam

Gregoria Mariskae dinyatakan menang setelah Busanan Ongbamrungphan menyerah karena kondisi cedera yang dialaminya. Kemenangan ini menjadi yang ke-7 dari 10 permainan yang pernah mempertemukan kedua atlet bulu tangkis berbakat tersebut.

Selain itu, pada nomor ganda campuran Jafar Hidayatullah dan Aisyah Salsabila Putri Pranata turut mengikuti jejak Gregoria Mariska ke babak perempat final.

Jafar dan Aisyah berhasil mengalahkan Mads Vestergaard dan Christine Busch pebulu tangkis asal Denmark dengan skor 22-20, 21-14.

BACA JUGA:Jadwal Thailand Open 2024 Hari Ini: 4 Ganda Campuran Indonesia Siap Berlaga di Babak Pertama

Di babak pertama wakil Indonesia sempat kejar-kejaran dengan pebulu tangkis Denmark tersebut namun pada babak ke-2 Mads Vestergaard dan Christine Busch tidak dapat mengejar ketertinggalan alhasil Jafar dan Aisyah unggul 2-0 atas Danmark.

Sama dengan pasangan nomor ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati yang juga berhasil mengamnakan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukan pebulu tangkis asal Malaysia Choong Hon Jian dan GO Pei Kee dengan skor 21-15, 21-15.

BACA JUGA:10 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar Thailand Open 2024, Ini Jadwal Mainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: