dempo

Gagal di 16 Besar Thailand Open 2024, Hendra Setiawan: Lawan Bermain Lebih Baik

Gagal di 16 Besar Thailand Open 2024, Hendra Setiawan: Lawan Bermain Lebih Baik

Ilustrasi. Wakil Indonesia yang gagal di babak 16 besar Thailand Open 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Wakil nomor ganda putra gagal di babak 16 besar Thailand Open pada pertandingan Kamis 16 Mei 2024, simak di sini alasannya.

Sebagai informasi ada 14 tim bulu tangkis yang mewakili Indonesia di kejuaraan Thailand Open yang dilaksanakan di Nimibutr Stadium, Bangkok sejak 14 hingga 19 Mei 2024.

BACA JUGA:Jadwal Thailand Open 2024 Hari Ini: Duel Maut Ganda Campuran Indonesia di Babak Perempat Final

Namun dari 14 perwakilan tersebut, 4 diantaranya gagal pada babak pertama dan 3 tersingkir di babak 16 besar.

Adapun tim yang tersingkir di babak 16 besar adalah 2 tim nomor ganda putra dan 1 tim ganda campuran. Kekalahan ini menghentikan langkah mereka untuk melaju ke perempat final hari ini.

Wakil ganda putra yang tersingkir adalah Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana. mereka tak mampu mengimbangi keganasan pebulu tangkis Korea Selatan

BACA JUGA:Update Hasil Thailand Open 2024: 7 dari 10 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Perempat Final, Ini Daftarnya

Pada babak pertama Fikri dan Bagas sempat kejar-kejaran point dengan pebulu tangkis Korea tersebut, namin Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang sulit ditaklukan dan berujung Indonesia kalah tipis dengan skor 20-22. Kemudian di babak ke-2, wakil Indonesia tidak mampu mengejar ketertinggalan, akhirnya Fikri dan Bagas harus menerima kekalahan dengan skor 13-21.

Di sisi lain, ganda campuran kedua yang tidak mampu mengamankan tiket ke perempat final adalah Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan. Mereka takluk dengan pebulu tangkis Taiwan Chiang Chien-Wei dan Wu Hsuan-Yi dengan skor 15-21, 16-21.

BACA JUGA:6 Pebulu Tangkis Dunia Tunggal Putri dengan Pukulan Smash Tercepat di Piala Uber 2024, Indonesia Termasuk?

Hendra sendiri mengakui, bahwa lawan bermain lebih baik dibandingkan ia dan Ahsan. Hendra juga mengatakan bahwa pemain Taiwan tersebut lebih unggul baik dari segi tenaga ataupun kecepatan.

"Dalam pertandingan ini lawan memiliki tenaga yang lebih gede. Dengan shuttlecock yang berat, memang susah untuk menembus pertahanan mereka. Lawan juga bermain bagus," ujar Hasan dikutip dari sport.tempo.co, Jumat 17 Mei 2024.

BACA JUGA:Update Hasil Thailand Open Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Selain itu, wakil Indonesia yang gagal di babak 16 besar selanjutnya adalah nomor ganda campuran Adnan Maulana dan Nita Violina Marwah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: