dempo

Kebakaran Lahap 5 Ruko di Bengkulu Utara, Berikut Data Korban Terdampak

Kebakaran Lahap 5 Ruko di Bengkulu Utara, Berikut Data Korban Terdampak

Peristiwa kebakaran di Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, menghanguskan 5 ruko dengan total kerugian mencapai Rp400 juta, kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, pada Minggu 19 Mei 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran di Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun Kabupaten BENGKULU Utara, menghanguskan 5 ruko dengan total kerugian mencapai Rp400 juta, kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, pada Minggu 19 Mei 2024.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy E. Simaremare mengungkapkan bahwa peristiwa kebakaran Minggu pagi tadi diduga karena korsleting arus listrik dari salah satu ruko.

BACA JUGA:Groupthink: Ketika Keputusan Bersama Mengalahkan Logika

"Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08:45 Wib, yang diduga karena konsleting arus listrik berasal dari salah satu ruko conter hp milik milik warga," kata Iptu Freddy.

Selain itu bangunan ruko yang terbuat dari papan dan kayu mengakibatkan api dengan cepat menjalar dan melahap 5 ruko.

"Dari persitiwa ini, tidak ada korban jiwa, namun 5 ruko milik warga terdampak kebakaran. Dikarenakan masih semi permanen yang terbuat dari papan dan kayu. Sehingga, kerugian mencapai Rp400 juta," sambung IPTU Freddy E. Simaremare.

BACA JUGA:Jalan Lintas Lebong-Curup Nyaris Putus Ditutup Sementara, Mobil Dilarang Lewat

Freddy menambahkan bahwa api berhasil di padamkan sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan 1 unit armada pemadam kebakaran yang berada di Kecamatan Ketahun dan dibantu oleh mobil tangki milik perusahaan K3.

"Api dapat dipadamkan oleh satu unit pemadam kebakaran yang dibantu oleh mobil tangki, bekerjasama dengan masyarakat, pihak kepolisian setempat dan TNI," tambahnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Lebong-Curup Retak Parah, 1 Truk Muatan Alat Berat Tersangkut Butuh Evakuasi

Selanjutnya, dilakukan proses pendinginan dan pihak kepolisian bersama TNI telah melakukan pengamanan di TKP, guna memastikan situasi dilokasi dan sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA JUGA:Jalan Lintas Lebong-Curup Retak Parah, 1 Truk Muatan Alat Berat Tersangkut Butuh Evakuasi

Berikut data korban terdampak kebakaran:

1. Malik Setyabudi, 1 unit ruko manisan dan counter HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: