dempo

Hasil Final Thailand Open 2024: Wakil Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

Hasil Final Thailand Open 2024: Wakil Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

Ilustrasi. Hasil Thailand open 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Wakil Indoneisa Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi gagal di babak final Thailand Open 2024, terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Thailand Open 2024, keduanya kalah saat berduael dengan wakil tuan rumah di babak final Thailand Open yang digelar Nimibutr Stadium, Bangkok pada Minggu 19 Mei 2024.

BACA JUGA:Jadwal Final Thailand Open 2024: Ana dan Tiwi Siap Bawa Pulang Emas untuk Indonesia

Thailand Open adalah kejuaraan internasional bulu tangkis yang diselenggarakan di Thailand sejak 1984 dan berlangsung hingga saat ini.

Pada kejuaraan Thailand Open tahun ini, Indonesia mengirimkan 14 wakil yakni 4 tunggal putri, 1 ganda putri, 4 ganda putra, dan 5 ganda campuran.

Namun dari ke-14 wakil tersebut, 4 diantaranya gagal pada babak pertama. Kemudian 3 tim gagal di 16 besar, 5 tim gagal di perempat final dan 1 tim gagal di semifinal. Hanya nomor ganda putri yang berhasil masuk ke final.

BACA JUGA:Lolos ke Final Thailand Open 2024, Ana: Ini Partai Final Pertama Kami di Turnamen Level Super 500

Namun sayangnya, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi tidak mampu menyingkirkan tuan rumah sehingga harus puas di posisi runner-up.

Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai menutup laga dengan skor 21-14, 21-14 atas Indonesia.

Diketahui, pertandingan berjalan dengan begitu ketat dan penuh persaingan. Awalnya, kedua tim kejar-kejaran mencetak point hingga kedudukan 3-3.

Setelahnya, wakil Indonesia behasil mengamankan 2 poin lebih dari tuan rumah karena dua kali gagal mengembalikan serangan.

BACA JUGA:Update Hasil Thailand Open 2024: Hanya 2 dari 7 Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal, Cek Daftarnya

Namun sayangnya, wakil tuan rumah dengan gencar menyamakan kedudukan bahkan lebih unggul 3 poin atas Indonesia. Keunggulan tersebut bertambah ketika Ana dan Tiwi gagal mengembalikan serangan sehingga Thailand unggul 11-7 atas Indonesia.

Tidak sampai di sana, permainan Ana dan Tiwi yang beberapa kali melebar dan tidak dapat melangkahi net menambah poin wakil tuan rumah, sehingga pada babak pertama Kititharakul dan Prajongjai berhasil unggul dengan skor akhir 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: