dempo

Ingin Awet Muda di Umur 40-an? Yuk Kencangkan Kulit dengan Masker Bahan Alami Ini

Ingin Awet Muda di Umur 40-an? Yuk Kencangkan Kulit dengan Masker Bahan Alami Ini

Ilustrasi. Cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa bikin tampil awet muda umur 40-an.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kulit wajah akan mulai mengendor di usia 40-an, yuk kencangkan dengan masker bahan alami ini supaya tetap tampil awet muda.

Memiliki wajah yang kencang dan awet muda merupakan keinginan hampir setiap kamum hawa, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap terlihat lebih muda, yang pastinya dengan perawatan.

Salah satu caranya adalah menggunakan masker dari bahan alami, keriput dan garis halus di wajah dapat disamarkan dengan menggunakan masker wajah secara rutin.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Buah Apel Bikin Wajah Auto Awet Muda, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Pilih bahan alami yang memiliki kandungan vitamin C dan folat karena dapat memperbaiki radikal bebas sekaligus meningkatkan produksi kolagen di wajah sehingga tingkat elastisitas kulit terjaga meski di umur 40-an.

Diketahui, masker bahan alami yang mampu mengencangkan kulit wajah adalah lidah buaya. Bahan alami satu ini sudah dimanfaatkan sebagai produk kecantikan sejah sahulu, khasiatnya tidak perlu diragukan lagi dalam menangani masalah penuaan.

Selain itu, teh hijau, pisang, madu, dan minyak zaitun juga dapat mengatasi penuaan di umur 40-an sehingga tampak lebih awet muda. Berikut masker bahan alami yang mampu mengencangkan kulit dan bikin awet muda di umur 40-an:

BACA JUGA:Mau Terbebas Dari Penuaan Dini? Yuk Mulai Konsumsi 5 Makanan sehat Ini, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Masker Lidah Buaya

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Salah satu manfaat dari kandungan yang dimilikinya adalah mencegah penuaan dini dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah. 

Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama kerusakan pada kulit, seperti flek hitam, kerutan, garis halus dan lainnya. 

Namun, lidah buaya dapat mengatasi semua kerusakan tersebut karena kandungan yang dimilikinya dapat mengencangkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga terlihat awet muda. Adapun cara menbuatnya sebagai berikut:

  • Gunakan satu pelepah lidah buaya
  • Haluskan dan oleskan ke seluruh wajah secara merata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih

BACA JUGA:Minyak Zaitun hingga Madu, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah, Yuk Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: