dempo

7 Tips Samarkan Tanda Penuaan Bikin Wajah Seperti Usia 40-an, Coba Sekarang Juga

7 Tips Samarkan Tanda Penuaan Bikin Wajah Seperti Usia 40-an, Coba Sekarang Juga

Ilustrasi. Tips samarkan tanda penuaan yang bisa bikin awet muda umur 40-an.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Atasi Kulit Wajah Belang, Salah Satunya Rutin Eksfoliasi

4. Gunakan masker wajah

Tips samarkan tanda penuaan yang lainnya adalah menggunakan masker wajah. Direkomendasikan menggunakan kandungan asam hialuronat dan antioksidan.

Penggunaan masker yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah selama 10-15 menit dapat membuat kandungan tersebut meresap hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Cara tersebut dipercaya ampuh memperbaiki kondisi kulit keriput. Tidak hanya itu, penggunaan masker wajah dengan kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit, menyerap minyak, dan mengurangi peradangan. 

BACA JUGA:Kenali 8 Manfaat Mentimun Untuk Kulit Wajah, Ampuh Hempaskan Flek Hitam hingga Jerawat

5. Lakukan pijat wajah

Tips samarkan tanda penuaan selanjutnya adalah dengan melakukan pijat wajah.

Memijat wajah merupakan salah satu cara mengurangi kerutan. Selain menggunakan skincare, memijat wajah dipercaya dapat mengencangkan kulit secara alami sehingga terbebas dari kerutan.

Hal tersebut karena pijatan pada wajah dapat merelaksasi otot dan melancarkan aliran darah di seluruh kulit wajah. Efeknya, tampilan kerutan pun jadi memudar.

6. Berhenti merokok dan kurangi alkohol

Mengkonsumsi alkohol dan rokok ternyata dapat mempengaruhi kesehatan kulit, karena dapat menyebabkan peradangan sehingga memicu munculnya keriput.

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Wajah, Bisa Menghalau Penuaan Dini

Meskipun tidak dapat menghilangkan keriput yang sudah ada, setidaknya menghentikan kebiasaan tersebut dapat mencegah munculnya keriput yang baru.

Melakukan hal ini ditambahkan cara menghilangkan tanda penuaan di wajah lainnya dapat memaksimalkan hasilnya. Sebaliknya, jika kebiasaan ini terus dilakukan, perawatan untuk menghilangkan kerutan akan jadi sia-sia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: