dempo

Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha, Warga Bengkulu Tengah Temukan Potongan Kerbau

Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha, Warga Bengkulu Tengah Temukan Potongan Kerbau

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024 ini, alsi lencurian ternak mulai marak yerjadi khsusunya di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah ( Benteng ), seperti yang terjadi Selasa 21 Mei 2024 kemarin.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024 ini, aksi pencurian ternak mulai marak terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah seperti yang terjadi Selasa 21 Mei 2024 kemarin.

Warga Desa Kelindang Kecamatan Merigi Kelindang, menemukan potongan hewan kerbau berceceran di jalan menuju kawasan perkebunan.

Penemuan potongan tubuh hewan ada di 2 lokasi. Pada lokasi pertama ada 4 potohan paha lalu lokasi kedua ditemukan bagian badan.

BACA JUGA:111 Orang Terkena Demam Berdarah dalam 5 Bulan Terakhir di Kabupaten Kaur

Kapolres Benteng, AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos,S.Ik, M.H, M.Ik melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Junairi, S.H, M.H., membenarkan adanya laporan tersebut.

Warga menemukan potongan tubuh hewan ternak di pinggir jalan, dan kasus ini pun sudah ditangani oleh Anggota Polsek Taba Penanjung.

BACA JUGA:Satu DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Akhirnya Tertangkap, Polisi Rilis Tampang Pegi alias Perong

"Kasus curnak tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan dari barang bukti yang ditemukan di TKP, hanya saja hewan ternak yang ditemukan bukan berasal dari Desa Kelindang lantaran tidak ada warga melaporkan kehilangan hewan ternak," kata Iptu Junairi, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Satu DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Akhirnya Tertangkap, Polisi Rilis Tampang Pegi alias Perong

Dilain sisi, Polisi mengimbau kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat hingga peternak untuk tetap memperhatikan hewan ternaknya jelang hari raya.

"Tetap waspada dan berhati-hati karena saat ini banyak pencurian hewan ternak terlebih saat lebaran Idul Adha," demikian Iptu Junairi. 

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: