dempo

Bupati Ajak HIPMI Cetak Pengusaha Muda di Kabupaten Seluma

Bupati Ajak HIPMI Cetak Pengusaha Muda di Kabupaten Seluma

Bupati Seluma Erwin Octavian mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma untuk mendukung generasi muda sebagai enterpreneur atau wirausahawan.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma untuk mendukung generasi muda sebagai enterpreneur atau wirausahawan.

Hal ini disampaikan Erwin dengan harapan dapat mencetak pengusaha muda di Seluma. Namun untuk mencapai harapan tersebut, generasi muda ini membutuhkan wadah dan dukungan dari berbagai pihak.

BACA JUGA:Jangan Bayar Parkir di Alfamart se-Kota Bengkulu, Pemkot Tegaskan Gratis!

Maka dari itu, dirinya berharap HIPMI Seluma bisa bersinergi dengan pemerintah daerah guna untuk menciptakan peluang usaha bagi masyarakat. 

"Mereka ini generasi muda perlu wadah dan dukungan untuk membangun usaha, kedepanya saya harap HIPMI bisa bersinergi dengan Pemkab Seluma untuk mencetak pegusanh muda di Seluma," sampainya, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Terdakwa Mafia Bola Asal Banten Jalani Sidang Perdana Kasus Pengaturan Skor Liga 3 Bengkulu

Selain itu, Kabupaten Seluma ini juga memiliki banyak potensi dari berbagai sektor mulai dari pariwisata, pertanian, perikanan, perkebunan, pertambangan, serta ekonomi kreatif lainnya. Sehingga ini bisa menjadi pelopor bagi generasi muda untuk berwirausaha.

BACA JUGA:Warga Taba Lubuk Puding Keluhkan Urukan Tanah Proyek PTPN VII, Bikin Jalan Desa Becek dan Licin

Untuk itu, selanjutnya HIPMI Seluma diharapkan bisa menciptakan peluang usaha untuk masyarakat Seluma.

Bukan hanya itu, kepengurusan HIPMI Seluma juga bisa mendorong anak-anak muda untuk berani dalam menciptakan suatu usaha, sehingga perekonomian masyarakat Kabupaten Seluma ke depannya dapat meningkat. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Soroti Peran Vital Guru TK/PAUD dalam Pembentukan Kepribadian Anak-Anak

"Kami berharap HIPMI Seluma dapat menjadi pelopor dan inspirasi bagi generasi muda seluma untuk berani berwirausaha. Kemudian dengan adanya peluang usaha yang ada saat ini, nanti bisa memberikan peluang bagi masyarakat sekitar yang ada di Kabupaten Seluma," pungkasnya. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: