dempo

Sampaikan Aspirasi di DPR RI Soal Kenaikan UKT, Pengurus BEM Unib Dipanggil Rektor

Sampaikan Aspirasi di DPR RI Soal Kenaikan UKT, Pengurus BEM Unib Dipanggil Rektor

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Bengkulu (Unib) mendapatkan undangan dari pihak Rektorat usai sampaikan aspirasi bersama mahasiswa se-nasional ke Komisi X DPR-RI terkait kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang te--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Bengkulu (Unib) mendapatkan undangan dari pihak Rektorat usai sampaikan aspirasi bersama mahasiswa se-nasional ke Komisi X DPR-RI terkait kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang terjadi akhir-akhir ini.

BACA JUGA:Parkir Alfamart se-Kota Bengkulu Gratis, Jukir Meratapi Nasib: Hidup Sulit Cari Kerja Susah

Rapat dipimpin Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc yang dihadiri jajaran. Sementara pihak BEM dihadiri Presma serta pengurus yang berlangsung berlangsung di Ruang Rapat 3 Gedung Rektorat Unib kemarin.

Rektor menjelaskan, bahwa pertemuan yang dilakukan merupakan agenda rutin yang sengaja diciptakan untuk membuka ruang dan memberikan wadah interaksi dan komunikasi yang efektif antara pimpinan Unib dengan Ormawa yang dalam hal ini diwakili oleh BEM KBM Unib.

BACA JUGA:Rambut Makin Sehat dan Gak Rontok Lagi, Dijamin Ampuh Cukup Pakai 6 Cara Alami Ini

“Kita ini satu keluarga, antara orang tua dan anak harus saling berinteraksi dan berkomunikasi secara baik sehingga tidak terjadi mis-komunikasi, salah penafsiran dan lain sebagainya dalam berbagai persoalan terkait implementasi dan keberlanjutan program kerja maupun dalam menyikapi masalah-masalah lainnya yang justru dapat merugikan keluarga kita sendiri,” tutur Dr. Retno Agustina Ekaputri.

BACA JUGA:10 Amalan Sunnah Idul Adha yang Dianjurkan Rasulullah, Pengampunan Dosa Masa Lalu Imbalannya

Sebagai bagian integral dari ekosistem pendidikan nasional kata Rektor, peran dan fungsi Unib sebagai pelaksana Tridharma Perguruan Tinggi belakangan ini cukup diperhitungkan, banyak mendapat apresiasi bahkan kerap menjadi perbincangan dalam arti yang positif oleh para pemangku kebijakan dan penyelenggara PTN nasional. 

BACA JUGA:10 Amalan Sunnah Idul Adha yang Dianjurkan Rasulullah, Pengampunan Dosa Masa Lalu Imbalannya

Hal ini dikarenakan Unib telah sukses melaksanakan akreditasi internasional, dengan puluhan program studi di Unib telah menerima Sertifikat Akreditasi Internasional dari ACQUIN tahun 2023

"Saya berserta para Wakil Rektor, para Dekan dan pimpinan unit kerja selingkung Unib lainnya, baru-baru ini telah melaporkan secara langsung kepada Dirjen Dikti Kemendikbudristek tentang berbagai perkembangan dan keberhasilan Unib ini," kata Retno Agustina.

"Harapan kita, berbagai keberhasilan ini dapat mendongkrak capaian IKU (Indikator Kinerja Utama) Unib dan mendapat apresiasi dalam bentuk program pembangunan yang lebih banyak lagi untuk mamajukan Unib ke depannya,” sambumg Retno.

Citra positif dan banyaknya apresiasi kepada Unib ini hendaknya terus dipertahankan dan dibarengi dengan upaya peningkatan prestasi di bidang lainnya, termasuk bidang prestasi kemahasiswaan.

Berbagai program kerja yang telah disusun dan ditetapkan harus diimplementasikan secara maksimal, sehingga mampu menorehkan prestasi gemilang di kancah regional, nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: