dempo

Dansat Brimob Bahu-Membahu Bersama TNI dan Warga Buka Akses Jalan Akibat Banjir

Dansat Brimob Bahu-Membahu Bersama TNI dan Warga Buka Akses Jalan Akibat Banjir

Dansat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol. Muhammad Fachry, S.H., S.I.K., M.Si., beserta personilnya, turun langsung ke lapangan bahu membahu bersama TNI dan Masyarakat untuk membuka akes jalan antar desa yang terputus akibat luapan sungai setelah hujan tu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dansat Brimob Polda BENGKULU, Kombes Pol. Muhammad Fachry, S.H., S.I.K., M.Si., beserta personilnya, turun langsung ke lapangan bahu membahu bersama TNI dan Masyarakat untuk membuka akes jalan antar desa yang terputus akibat luapan sungai setelah hujan turun dengan intensitas yang tinggi di Kabupaten BENGKULU Tengah pada Rabu 22 Mei 2024 kemarin.

BACA JUGA:Sampaikan Aspirasi di DPR RI Soal Kenaikan UKT, Pengurus BEM Unib Dipanggil Rektor

Dansat Brimob dan personelnya terjun langsung membantu ke Desa Ladang Bungin, Kabupaten Bengkulu Tengah, di mana air luapan sungai telah menggenangi jalan memaksa masyarakat mencari bantuan evakuasi dalam upaya penanganan darurat.

Dengan bantuan TNI dan partisipasi masyarakat, evakuasi berhasil dilakukan dengan cepat.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Seluma ke-21, Bupati Erwin Sampaikan Pesan Ini

"Dalam situasi darurat seperti ini, keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami," kata Dansat Brimob Rabu 22 Mei 2024.

Dansat Brimob Polda Bengkulu juga memberikan himbauan kepada Masyarakat Agar Berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintasi Jalan untuk sementara waktu atau bisa mencari akses jalan lain hingga hujan reda dan debit Air menurun.

BACA JUGA:Rambut Makin Sehat dan Gak Rontok Lagi, Dijamin Ampuh Cukup Pakai 6 Cara Alami Ini

Upaya bersama dari aparat keamanan dan masyarakat setempat menjadi contoh solidaritas dalam menghadapi bencana alam. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan evakuasi dapat dilakukan secara aman dan efisien, serta menjaga keselamatan seluruh warga.

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Tahan Lama di Kulkas

"Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintasi jalan yang tergenang air sampai kondisi membaik," demikian Kombes Pol. Muhammad Fachry.

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: