dempo

Jembatan Kayu Kalibaru Padang Serai Rusak Parah, Warga Desak Pemkot Bangun Jembatan Beton

Jembatan Kayu Kalibaru Padang Serai Rusak Parah, Warga Desak Pemkot Bangun Jembatan Beton

Jembatan kayu Kalibaru yang berada di Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu, saat ini kondisinya sudah rusak parah. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jembatan kayu Kalibaru yang berada di Kelurahan Padang Serai Kota BENGKULU, saat ini kondisinya sudah rusak parah. Dimana papan Jembatan banyak yang patah dan lepas sehingga membahayakan warga yang melintas. 

Oleh sebab itu, warga setempat mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk segera menganti jembatan kayu tersebut menjadi beton

BACA JUGA:Dansat Brimob Bahu-Membahu Bersama TNI dan Warga Buka Akses Jalan Akibat Banjir

Saiful salah satu warga sekitar menjelaskan, jembatan ini kerap dilalui masyarakat sekitar untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan kondisi jembatan yang rusak parah, dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara saat melintas.

"Jembatan ini sudah sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas. Kami sangat berharap jembatan ini bisa diperhatikan oleh Pemerintah Kota Bengkulu," ujarnya saat wawancara dengan BETVNEWS di lokasi, Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Sampaikan Aspirasi di DPR RI Soal Kenaikan UKT, Pengurus BEM Unib Dipanggil Rektor

Lanjutnya, warga meminta jembatan tersebut tidak hanya diperbaiki dengan mengganti papan yang sudah rusak saja, namun membangun jembatan dari beton agar bisa bertahan lama.

"Saya berharap jembatan ini tidak hanya diperbaiki saja, tapi robohkan habis dan sekalian dibangun yang baru. Jangan ada lagi papan yang seperti ini, ganti pakai beton, karena akan sama saja jika hanya diganti papannya saja," ujarnya Kamis 23 Mei 2024 pukul 14.10 WIB.

BACA JUGA:Parkir Alfamart se-Kota Bengkulu Gratis, Jukir Meratapi Nasib: Hidup Sulit Cari Kerja Susah

Tambah Saiful, jembatan yang mengalami kerusakan parah sudah menelan banyak korban. Mulai dari handphone hingga motor beserta pengendara juga ikut jatuh ke sungai.

"Sudah banyak korban yang mengalami kejadian di jembatan itu. Dari mobil terjebak akbit ban mobil masuk ke celah-celah papan yang lepas, handphone jatuh dan masuk ke dalam sungai, kecelakan bahkan motor masuk ke sungai," sampainya. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Seluma ke-21, Bupati Erwin Sampaikan Pesan Ini

Hal serupa juga dikeluhkan warga lainnya, Taufik. Ia menerangkan, Pemkot berjanji akan mengganti jembatan ini dengan yang baru sejak 2010 lalu. Namun sampai saat ini belum juga terealisasi. 

"Pemerintah sudah sering sekali berjanji akan mengganti jembatan ini dengan yang baru, dari tahun 2010 sampai sekarang belum ditepati. Palingan kalau diperbaiki cuma papanya saja," tutup Taufik. (CW) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: