dempo

Usai Upacara dan Paripurna HUT Seluma, Erwin Octavian Bertolak ke DPP PKB, Ada Apa?

Usai Upacara dan Paripurna HUT Seluma, Erwin Octavian Bertolak ke DPP PKB, Ada Apa?

Erwin Octavian saat bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sesaat setelah mengikuti rangkaian peringatan HUT Kabupaten Seluma ke-21 tahun, Erwin Octavian tiba-tiba langsung bertolak ke Jakarta untuk memenuhi panggilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Erwin Octavian selaku Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu didampingi Riki Supriadi Sekretaris Wilayah, ternyata langsung mengikuti tes fit and proper test yang dilakukan oleh DPP PKB, untuk diusung sebagai calon Kepala Daerah pada Pilkada Seluma.

BACA JUGA:Tim Sahabat Rohidin Beberkan Sosok Tepat Dampingi Rohidin Mersyah di Pilgub Bengkulu 2024

Diketahui bahwa Erwin Octavian yang saat ini menjabat sebagai Bupati Seluma, memang telah menyatakan sikap untuk kembali mengikuti pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan telah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, termasuk salah satunya PKB sebagai salah satu kandidat calon Bupati Seluma periode 2024-2029.

BACA JUGA:Momentum HUT ke-21, Pemda Kaur Bagikan Fasilitas Wifi Gratis ke Desa Blank Spot

Sebagai petahana, Erwin Octavian diyakini merupakan salah satu calon terkuat yang bisa kembali memenangkan Pilkada serentak di Kabupaten Seluma, apalagi saat ini PPP mendapatkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Seluma pada Pemilu 2024.

Dengan demikian, sejatinya Erwin Octavian tidak perlu mencari partai politik lagi untuk dapat mengusung dirinya sebagai calon Bupati nantinya, karena dengan 6 kursi yang dimiliki PPP sudah bisa mengusung dirinya untuk kembali merebut hati masyarakat Seluma.

BACA JUGA:Jembatan Kayu Kalibaru Padang Serai Rusak Parah, Warga Desak Pemkot Bangun Jembatan Beton

Akan tetapi, sebaliknya selaku petahana Erwin Octavian ternyata terus berupaya untuk tetap mendapatkan dukungan dari partai politik lainnya, bahkan beberapa partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Seluma juga tidak luput dari perhatiannya.

BACA JUGA:Sampaikan Aspirasi di DPR RI Soal Kenaikan UKT, Pengurus BEM Unib Dipanggil Rektor

Tentu patut kita tunggu, akan seperti apa perjalanan politik yang nantinya terjadi di Kabupaten Seluma, karena sepertinya Erwin Octavian terus memperkuat tim dan juga peta politik jelang pelaksanaan Pilkada mendatang.(Gue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: