dempo

Hadiri Manaqib Kubro, Jonaidi SP Sebut Ulama Punya Peran Penting dalam Kehidupan Masyarakat

Hadiri Manaqib Kubro, Jonaidi SP Sebut Ulama Punya Peran Penting dalam Kehidupan Masyarakat

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, menghadiri kegiatan Manaqib Kubro Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jailani dan Masyasyikh, di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo, pada Kamis 23 Mei 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi II DPRD Provinsi BENGKULU Jonaidi SP, menghadiri kegiatan Manaqib Kubro Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jailani dan Masyasyikh, di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo, pada Kamis 23 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri ratusan warga Nahdatul ulama dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Seluma. Lalu turut hadir pula Ketua PCNU Seluma Dimhari. MZ Ketua pengajian Manaqib Kubro Seluma Tamyiz dan Kapolsek Talo M. Haryanto serta Kades Rawa Indah, GP Ansor, Banser.


Jonaidi SP menghadiri manaqib kubro di Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Punya Segudang Prestasi, Erwin Octavian Bidik Jonaidi SP untuk Wakil Bupati Seluma

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Manaqib Kubro oleh KH.Mukshin yang kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang dilakukan oleh KH.Muntaqim Ahmed. 


Jonaidi SP menghadiri manaqib kubro di Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

Sebagai informasi, Manaqib kubro adalah dzikir akbar yang merupakan bagian dari wisata religi untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT.

Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Seluma mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan selama 3 bulan sekali dan sudah diselenggarakan hampir 17 tahun sejak 2007. 

BACA JUGA:Kecam Tindakan Asusila Terhadap Perempuan, Jonaidi: Pastikan Hukuman Berat bagi Pelaku

Manaqib Kubro menjadi salah satu upaya untuk menambah kecintaan terhadap para ulama dan wali berakidah ahlusunnah wa jamaah dengan membaca Manaqib-nya.

Dengan begitu, maka diharapkan lebih bisa mendalami jejak-jejak kesalehan dan kebaikan sepertinya tokoh sufi Syeihk Abdul Qodir Al Jaelani.

BACA JUGA:Tahun Ini, Jonaidi SP Kembali Gelar Festival Kebudayaan di Kabupaten Seluma

"Kegiatan manaqib kubro sudah berjalan mulai dari tahun 2007 hingga saat ini dan terus aktif melakukan kegiatan seperti ini setiap 3 bulan sekali di lokasi yang berbeda. Kegiatan ini bertujuan agar khususnya generasi muda mau mengikuti jejak para ulama dahulu yang berakidah ahlu sunnah wal jamaah seperti Syeihk Abdul Qodir Al Jaelani waliyullah," kata Ketua Nahdatul Ulama Seluma Dimhari. MZ. 

BACA JUGA:Penetapan Idul Fitri Tunggu Keputusan Pemerintah, Jonaidi Sebut Perbedaan Bukan Persoalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: