dempo

Kurban Hari Raya Idul Adha Dapat Membawa Keberkahan, Cek Manfaatnya dalam Kehidupan

Kurban Hari Raya Idul Adha Dapat Membawa Keberkahan, Cek Manfaatnya dalam Kehidupan

Ilustrasi. Manfaat kurban Hari Raya Idul Adha dalam kehidupan, dapat membawa keberkahan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Perayaan kurban atau dikenal dengan Hari Raya Idul Adha ini ternyata memiliki manfaat dalam kehidupan. Selain sebagai tradisi, dengan berkurban dapat membawa keberkahan hidup.

Penyembelihan hewan kurban ini biasanya akan dilaksanakan setelah sholat 'id. Tujuan berkurban adalah agar bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam perayaan ini, seluruh umat Muslim bergembira dan bersukacita dengan menikmati daging kurban yang telah dibagikan. Akan ada banyak limpahan pahala bagi mereka yang berkurban dan menjalankan amalan sunah di Hari Raya Idul Adha ini.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih Hewan Kurban, 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan, Apa Saja?

Diketahui perayaan umat Islam ini dilaksanakan setiap setahun sekali pada 10 Dzulhijjah. Sementara penyembelihan hewan kurban sendiri akan dilakukan pada 10, 11, 12, 13 Dzulhijjah dalam kalender Hijriah.

Pada tahun ini, lebaran Idul Adha menurut prediksinya akan dirayakan pada Senin 17 Juni 2024. Masyarakat dapat menantikan dan mempersiapkan kedatangan hari raya ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat kurban Hari Raya Idul Adha yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Waktu hingga Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha, Jangan Lupa untuk Baca Basmalah

1. Mendapat keberkahan hidup

Seseorang yang berkurban di Hari Raya Idul Adha bisa mendapat keberkahan dalam hidupnya. Manfaat ini bisa dirasakan setiap orang yang dengan senang hati berkurban.

Terlebih mereka yang merasa lebih bersyukur saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Sebab dengan bersyukur seseorang akan menjalani hidup penuh dengan keberkahan dan terhindari dari penyakit hati.

BACA JUGA:Tak Boleh Asal! Ini 3 Syarat Berkurban dan Kriteria Hewan Kurban yang Sah

2. Amalan yang dicintai Allah SWT

Menyembelih hewan kurban menjadi salah satu amal saleh yang cukup besar. Hal ini disebutkan dalam riwayat yang berasal dari Aisyah RA, kemudian ia menceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: