dempo

Gubernur Rohidin Tinjau Irigasi Jebol dan Lahan Sawah Baru di Desa Kaana Enggano

Gubernur Rohidin Tinjau Irigasi Jebol dan Lahan Sawah Baru di Desa Kaana Enggano

Usai melakukan kunjungan di desa Banjarsari Kecamatan Enggano, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bersama Danrem 041 Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dan rombongan, langsung melakukan peninjauan ke Desa Kaana. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai melakukan kunjungan di desa Banjarsari Kecamatan Enggano, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bersama Danrem 041 Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dan rombongan, langsung melakukan peninjauan ke Desa Kaana. 

Gubernur meninjau bendungan irigasi yang  jebol, juga meninjau kesiapan lahan persawahan tanam padi bagi masyarakat di kawasan tersebut. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan, berdasarkan hasil dari peninjauan yang dilakukan, saat ini terdapat irigasi yang jebol dan tidak berfungsi sejak beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Ini 5 Tanda Anak Alami Trauma Emosional, Salah Satunya Jadi Pendiam

Sebagai tindaklanjut, nantinya akan di lakukan kerjasama dengan TNI dan juga Masyarakat, agar bendungan dapat kembali berfungsi. 

"Tadi kami masuk, ada memang jebol irigasi beberapa tahun tidak berfungsi. Mudah-mudahan nanti akan dilakukan kerjasama manunggal dengan TNI, kita kerjasama dengan masyarakat mudah-mudahan persawahan masyarakat bisa kita hidupkan lagi," kata Rohidin Mersyah, Jumat 24 Mei 2024.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Ini 5 Tanda Anak Alami Trauma Emosional, Salah Satunya Jadi Pendiam

Kemudian, untuk lahan persawahan sendiri, setelah ditinjau nantinya akan ada berkisar 10-70 hektare lahan persawahan baru akan dibuka sebagai untuk masyarakat.

"Dalam waktu dekat kata pak Danrem Sekitar 10 Hektare akan mulai dikerjakan, target 25 mungkin sampai 70 hektare," sambung Rohidin. 

BACA JUGA:Ini 7 Kalimat Terlarang untuk Anak Menurut Ahli Parenting, Orang Tua Wajib Tahu

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 041 GamasGamas, Brigjen TNI Rahmat Zulkarnaen mengatakan, untuk perbaikan irigasi sendiri, terhitung hari ini sudah akan dimulai untuk perbaikan.

Yang mana untuk pengerjaan sendiri ditargetkan selama kurang lebih 20 hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: