dempo

DPD PKS Gelar Fit and Proper Test untuk Calon Walikota Bengkulu, M. Saleh Pertama

DPD PKS Gelar Fit and Proper Test untuk Calon Walikota Bengkulu, M. Saleh Pertama

DPD Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Kota Bengkulu, melakukan fit and proper test atau pendalaman visi dan misi dari para bakal calon Walikota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - DPD Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Kota BENGKULU, melakukan fit and proper test atau pendalaman visi dan misi dari para bakal calon Walikota (Cawalkot) yang telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk diusung di Pilwakot 2024. 

Tes ini dilaksanakan di salah satu Hotel Kota Bengkulu, pada Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Job Fair Akhir Mei, Ada 40 Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja

Rahmad Widodo, S.Hut, Ketua DPD PKS Kota Bengkulu mengatakan, pengujian dan pendalaman visi misi serta program kerja dilakukan oleh akademisi yang berkompeten di bidangnya dan tim 8 yang dibentuk PKS. 

Pengujian atau fit and proper test dilakukan dari tanggal 24 Mei hingga 26 Mei 2024. Adapun peserta yang telah mengembalikan formulir berjumlah tiga orang yaitu, M. Soleh, Benny Soeharto, dan Suhartono.

BACA JUGA:Kabupaten Seluma Kirim 1 Putra Terbaik ke Jakarta, Wakili Bengkulu untuk Seleksi Paskibraka Nasional

Sementara yang mendapat kesempatan pertama dalam mengikuti fit and proper yakni M. Soleh.

"Kegiatan hari ini yaitu pendalaman kesiapan masing-masing kandidat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran seperti, program kerja kepala daerah 100 hari, jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Visi dan misi kandidat dalam rangka membangun Kota Bengkulu lima tahun ke depan. Lalu juga terkait dengan strategi pemenangan, daya dukung pemenangan, dan terakhir komitmen terhadap PKS," kata Rahmad Widodo, S.Hut, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Dilantik Besok, KPU Seluma Tetapkan 606 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Sementara itu, M. Soleh selaku Cawalkot pertama yang mengikuti pendalaman dan pemaparan visi dan misi jika diusung PKS nantinya optimis dirinya akan mendapatkan dukungan penuh dari partai bernuansa Islam tersebut.

BACA JUGA:Pentingnya Kepala Daerah yang Peduli dengan Konflik Agraria di Provinsi Bengkulu

"Hari saya diminta memaparkan visi dan misi saya di hadapan pengurus PKS. Saya berharap dan saya optimis karena tadi yang tadi disampaikan rasanya sejalan dengan pemikiran kita bersama untuk bagaimana memajukan kota ini, dan respon PKS terhadap visi misi kita sangat baik," tutur M. Soleh. (Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: