dempo

Perpustakaan Daerah Seluma Terima Bantuan 1.000 Buku dari Perpusnas RI

Perpustakaan Daerah Seluma Terima Bantuan 1.000 Buku dari Perpusnas RI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma akan mendapatkan bantuan 1.000 dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI). --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma akan mendapatkan bantuan 1.000 dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI). 

Bantuan kepada Perpusda Kabupaten Seluma diberikan guna melengkapi fasilitas buku berbagai jenis di perpustakaan Kabupaten Seluma di tahun ini.

BACA JUGA:DPD PKS Gelar Fit and Proper Test untuk Calon Walikota Bengkulu, M. Saleh Pertama

Buku-buku tersebut mulai dari buku kesehatan, pertanian dan politik, sains, dan lain lain.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma membenarkan di tahun 2024 ini, pihaknya akan mendapatkan bantuan 1.000 judul buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Job Fair Akhir Mei, Ada 40 Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja

Beberapa waktu lalu, kata Kadis, pihaknya telah mengajukan usulan untuk mendapatkan ribuan jenis buku dari Perpusnas agar dapat melengkapi fasilitas buku di Perpustakaan Kabupaten Seluma. Kini usulan tersebut telah diakomodir dan akan segera diterima dalam waktu dekat ini

"Ya usulan kita telah diakomodir, dalam waktu dekat kita mendapatkan 1.000 buku dari Perpustakaan Nasional untuk melengkapi fasilitas pembaca di Perpustakaan Daerah Seluma. Buku yang diterima ini yakni buku pengetahuan dengan berbagai jenis," kata Kadis Perpus Markhadinata, Minggu 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Kabupaten Seluma Kirim 1 Putra Terbaik ke Jakarta, Wakili Bengkulu untuk Seleksi Paskibraka Nasional

Maka dari itu, ia mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Seluma bila ingin mencari referensi buku silakan datang ke Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma.

Serta bila ingin meminjam buku di perpustakaan ini juga dapat dilakukan dengan syarat melakukan pengisian formulir terlebih dahulu. Selain itu, buku juga dipinjamkan secara gratis kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Dilantik Besok, KPU Seluma Tetapkan 606 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

"Silakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma jika ingin mencari referensi buku datang ke Perpusda, kita pinjamkan buku secara gratis," ujarnya. (Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: