dempo

KPU Bengkulu Utara Lantik 660 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

KPU Bengkulu Utara Lantik 660 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara secara resmi melantik dan pengambilan sumpah janji 660 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pilkada serentak tahun 2024, bertempat di gedung Sahri Romli Kota Argamakmur, pada Minggu 26 Mei 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten BENGKULU Utara secara resmi melantik dan pengambilan sumpah janji 660 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pilkada serentak tahun 2024, bertempat di gedung Sahri Romli Kota Argamakmur, pada Minggu 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Izin Pinjam Kawasan Turun, Pembangunan Jalan Padang Capo Kembali Dilanjutkan

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso mengucapkan selamat kepada 660 anggota PPS yang baru saja dilantik.

Dimana akan bertugas di 215 desa dan 5 kelurahan yang ada di wilayah Bengkulu Utara.

BACA JUGA:7 Cara Agar Anak Berhenti Mengigau dan Tidur Nyenyak, Coba Lakukan Ini

"Setiap desa atau kelurahan nantinya terdapat 3 anggota PPS. Selanjutnya setelah pelantikan dan mengikuti bimtek, anggota PPS akan mulai melakukan pleno pemilihan ketua, menentukan sekretariat di masing-masing wilayah, menentukan titik lokasi TPS hingga pemuktahiran data pilih," kata Santoso.

Sementara itu, diharapkan kepada para anggota PPS nantinya dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan selalu berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak. 

BACA JUGA:Muncul Noda dan Bintik Kecoklatan, Kenali 5 Penyebab Datangnya Flek Hitam di Kulit Wajah

"Mulai dari persiapan sarana prasarana, pemungutan dan penghitnungan suara hingga tahapan penetapan hasil perolehan hasil suara nantinya," sambing Santoso.

Selanjutnya, Santoso menambahkan bahwa anggota PPS yang dipilih dan dilantik pada hari ini merupakan putra putri terbaik di wilayah kabupaten Bengkulu Utara yang diharapkan dapat bekerja dengan baik dan pilkada tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses.


(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: