KPU

6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Si Kecil yang Perlu Diwaspadai, Bisa Bikin Obesitas hingga Gangguan Mata

6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Si Kecil yang Perlu Diwaspadai, Bisa Bikin Obesitas hingga Gangguan Mata

6 bahaya kecanduan gadget pada si kecil yang perlu diwaspadai, bisa bikin obesitas hingga gangguan mata--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Orang tua sebaiknya mewaspadai bahaya kecanduan gadget pada anak mereka dan lebih membatasi penggunaan teknologi yang satu ini agar anak tidak sampai kecanduan

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 5 Penyebab Anak Kecanduan Gadget, Nomor 1 Sering Dilakukan

Memang tidak bisa dipungkiri jika semakin berkembangnya teknologi, maka penggunaan alat elektronik seperti ponsel juga menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Gadget juga tidak selalu berdampak negatif pada penggunanya karena justru keberadaaannya dapat membantu dan juga memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

BACA JUGA:Bunda, Anak Juga Bisa Alami Depresi, Ini Ciri dan Cara Mengatasinya

Tidak hanya itu, gadget juga menawarkan banyak hal yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari seperti misalnya membaca buku, menonton film, browsing, melakukan transaksi keuangan dan masih banyak lagi. 

Namun jika penggunaan gadget ini telah berlebihan terutama sampai ke tahap kecanduan, maka tentu hal ini justru dapat menimbulkan bahaya, apalagi jika terjadi pada anak-anak

BACA JUGA:Bunda Perlu Waspada, Ini 5 Tanda Anak Alami Trauma Emosional, Nomor 2 Sering Diabaikan

Jika telah sampai pada tahap kecanduan, maka anak akan dihinggapi oleh perasaan cemas dan juga perasaan negatif jika mereka tidak dapat mengakses perangkat tersebut. 

Lantas apa saja bahaya kecanduan gadget pada anak yang perlu diwaspadai oleh orang tua? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! 5 Perilaku Orang Tua Ini Dapat Rusak Mental Anak, Nomor 4 Sering Dilakukan

Bahaya Kecanduan Gadget pada Anak

1. Gangguan Mata

Bahaya yang satu ini merupakan hal yang paling sering terjadi lantaran mata terlalu sering digunakan untuk menatap layar gadget hingga mata akan terasa kering atau panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: