dempo

Tolak Parkir Gratis, Puluhan Jukir Gelar Demo di Depan Kantor Alfamart Kota Bengkulu

Tolak Parkir Gratis, Puluhan Jukir Gelar Demo di Depan Kantor Alfamart Kota Bengkulu

Jevi Sartika, Kordinator Lapangan (Korlap) aksi demo tolak parkir gratis di Alfamart Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setidaknya 50 juru parkir (jukir) di Kota BENGKULU menggelar aksi demo di kantor Alfamart usai MoU Alfamart-Pemkot yang menggratiskan parkir, Senin 27 Mei 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Puluhan massa yang diketahui berasal dari CV Hulubalang sebagai pemegang kontrak parkir Alfamart, menolak aturan parkir gratis yang ditetapkan Pemkot Bengkulu. 

BACA JUGA:Matangkan Persiapan, Rapat Finalisasi MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Digelar

Bahkan, massa menuntut Alfamart untuk angkat kaki dari Bumi Rafflesia jika tidak ada tindak lanjut yang jelas. 

Jevi Sartika, Kordinator Lapangan (Korlap) aksi meminta agar pihak Alfamart menghadirkan Dr Solihin selaku Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. 

BACA JUGA:Dinilai Loloskan Anggota Bermasalah, Pelantikan Panwascam Seluma Dikritik Mantan Ketua Bawaslu

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar bisa mengkalrifikasi dan mempertanggungjawabkan pernyataannya yang menimbulkan kericuhan yang semakin memanas. 

"Dia mengatakan bahwa tidak pernah memberikan surat kuasa ke pihak ketiga, sedangkan sejak awal kita melakukan parkir di Alfamart ini berdasarkan surat kuasa dan mandat untuk mengelola parkir itu sendiri," ujarnya.

BACA JUGA:Deny Setiabudi Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua KPU Mukomuko, Ini Penggantinya

Tambahnya, dia menyayangkan tindakan yang diambil pihak Pemkot dan Polresta mengenai kesepakatan tentang parkir gratis di Alfamart tanpa melibatkan pihaknya.

"Pemkot dan Polresta sudah sangat mengetahui mengenai persoalan ini. Makanya saya bilang, ini harus diselesaikan dengan cepat, karena ini menyangkut urusan perut. Ditakutkan nanti akan ada kekacauan bahkan pertumpahan darah," ujarnya. 

BACA JUGA:Pakar Politik: Petahana Punya Keuntungan Strategis Saat Ikut Kontestasi Pilkada

Sebelum ada penyelesaian yang pasti mengenai persoalan ini, pihak Hulubalang akan tetap mengizinkan jukir untuk menarik biaya parkir di Alfamart.

"Sebelum ada penyelesaian dari pihak Alfamart kepada kita, maka juru parkir masih akan tetap memarkir di Alfamart," tutup Jevi Sartika di lokasi demo, pada Senin 27 Mei 2024 pukul 11.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: