KPU

PAN Perkuat Mesin Partai untuk Menangkan Pilkada Bengkulu 2024

PAN Perkuat Mesin Partai untuk Menangkan Pilkada Bengkulu 2024

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Fraksi PAN DPRD Kota BENGKULU Kusmito Gunawan mengatakan, bahwa mesin Partai Amanat Nasional (PAN) mulai diperkuat dan digerakkan secara masif untuk memenangkan Pilkada di wilayah Provinsi BENGKULU pada 27 November 2024 mendatang.

Ia menyampaikan, instruksi dari DPW kepada DPD-DPD Partai Amanat Nasional di Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu untuk mengumpulkan dan mereorganisasi kader, calon legislatif (caleg), serta anggota dewan terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:Serius Maju Pilgub Bengkulu, Sukatno Kembalikan Formulir Pendaftaran di DPD Gerindra

"Sudah meminta DPD-DPD untuk mulai bergerak dan mengaktifkan lagi mesin-mesin politik kemarin saat Pemilu legislatif 2024," kata Kusmito Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Mandi di Laut Bersama Teman-teman, Bocah SD Asal Kaur Meninggal Tenggelam

Tambah kusmito, DPW PAN juga sudah memberikan kewenangan untuk membuat struktur tim pemenangan di DPD kabupaten/kota. Termasuk menilai rekam jejak dan kinerja calon-calon potensial di wilayah DPD masing-masing untuk diajukan sebagai cakada, baik Bupati atau Walikota.

BACA JUGA:Tolak Parkir Gratis, Puluhan Jukir Gelar Demo di Depan Kantor Alfamart Kota Bengkulu

"Kepada DPD-DPD, segera rampungkan dan diusulkan ke DPW. Selanjutnya DPW akan berkoordinasi dengan DPP PAN pusat. Jika dibutuhkan koalisi untuk mengantar cakada karena tidak mencukupi jumlah kursi, kita akan mengkomunikasikan dan membangun koalisi dengan partai-partai lain," tambahnya.

BACA JUGA:Matangkan Persiapan, Rapat Finalisasi MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Digelar

Sambung Kusmito, komunikasi politik akan diutamakan terlebih dahulu dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Koalisi akan dibangun terlebih dahulu dengan partai-partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres lalu," tutup Kusmito. (Jalu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: