dempo

Pemprov Bengkulu Pastikan Buka 500 Formasi PPPK dan CPNS di Tahun 2025

Pemprov Bengkulu Pastikan Buka 500 Formasi PPPK dan CPNS di Tahun 2025

Didi Hartanto, S.E., Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Senin 27 Mei 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU memastikan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mencapai 500 untuk tahun 2025.

Hal ini disampaikan oleh Didi Hartanto, S.E., Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Kementerian Agama Mendorong Kalibrasi Arah Kiblat, Berikut Tata Caranya

"Untuk CPNS dan PPPK di tahun 2025 nanti kita melalui gubernur Bengkulu mendapatakan kuota mencapai 500," ujarnya 28 Mei 2024 pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Dinkes Bengkulu Selatan Klaim Ada Tren Penurunan Kasus DBD Januari-Mei 2024

Dengan rincian, 200 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terdiri dari 60 untuk tenaga kesehatan dan 140 untuk tenaga teknis.

Selanjutnya, untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yakni 300 kuota. Terdiri dari 100 untuk formasi tenaga pendidik (Tendik), 100 tenaga kesehatan, dan 100 tenaga teknis.

BACA JUGA:Innalillahi, Bayi Lelaki Ditemukan di Desa Pasar Agung Seluma Sudah Meninggal Seminggu Lalu

Didi Hartanto menambahkan, seluruh formasi yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu Januari lalu, disetujui oleh KemenPAN RB dan sudah menerima jumlah kuota PPPK dan CPNS di tahun 2025.

"Adapun tahapan yang sudah dilakukan pertama di bulan Januari adalah usulan untuk jumlah kuota, di bulan Maret yaitu penyerahan kuota dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi. Dilanjutkan bulan April itu pengusulan untuk formasi dari pemerintah provinsi ke pemerintahan pusat," ujarnya

BACA JUGA:3 Bangkai Kapal di Pulau Baai Mendadak Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Lanjutnya, hingga saat ini Pemprov masih menunggu verifikasi dan validasi (Verval) atau pemeriksaan data untuk memastikan bahwa data sudah sesuai dengan kondisi lapangan di masing-masing wilayah.

Terkait pelaksanaan, dia mengatakan, formasi yang diajukan sudah melalui pertimbangan yang matang dan berdasarkan kebutuhan pegawai di lingkup Pemprov Bengkulu serta disesuaikan dengan anggaran yang tersedia saat ini.

BACA JUGA:Mahasiswi Asal Sumut Meninggal Ikut Aktivitas Organisasi Kampus di Kolam Renang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: