dempo

Jonaidi SP Antar Berkas 4 Cabup dan Cawabup Seluma ke DPD Partai Gerindra

Jonaidi SP Antar Berkas 4 Cabup dan Cawabup Seluma ke DPD Partai Gerindra

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Seluma, Jonaidi, SP, mengantarkan berkas 4 Cabup dan Cawabup Seluma ke DPD Partai Gerindra. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Seluma telah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Seluma untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) yang digelar pada November 2024.

Hal disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Seluma, Jonaidi, SP. Ia menyebut, selama masa pendafataran tercatat ada 4 kandidat yang mengikuti proses tersebut yakni, Erwin Octavian dan Tedy Rahman mendaftar sebagai bakal calon bupati (Cabup) Seluma. 

BACA JUGA:Kepala MAN 2 Kepahiang, Bendahara dan Kepala TU Jadi Tersangka Korupsi Dana BOS

Kemudian untuk bakal calon wakil (Cawabup) terdiri dari kader internal yang berpeluang maju pada Pilkada Seluma bila dalam konstelasi politik memungkinkan apabila ingin maju melalui Partai Gerindra, yakni Ketua DPC Kabupaten Seluma itu sendiri, Jonaidi, SP dan Nur Ali. 

"Kanidat yang telah mendaftar akan mengikuti proses dan mekanisme yang diatur di Partai Gerindra," kata Jonaidi, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Gerindra dan Hanura, Meriani Akui Bidik 4 Parpol

Dijelaskan Jonaidi, bila mengacu pad keputusan Partai Gerindra, apabila maju melalui Partai Gerindra harus ada salah satu dari pasangan adalah kader Partai Gerindra, apakah itu calon Bupati atau calon Wakil Bupati dan atau kandidat bersedia menjadi kader Partai Gerindra.

"Untuk mendapatkan usulan dari Partai Gerindra harus ada berpasangan dengan kader Gerindra atau bersedia menjadi kader Gerindra. Maka menjadi prioritas," ucap Jonaidi.

BACA JUGA:TPG Triwulan I Segera Cair, 30 Guru di Seluma Terancam Tak Dapat Tunjangan Profesi

Sementara itu, Jonaidi sendiri menyatakan kesiapannya maju Pilkada Seluma ditugaskan partai karena di Partai Gerindra sifatnya penugasan. 

Kemudian juga semua pertimbangan akan dihitung terlebih dahulu karena tujuan adalah kemenangan.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi terhadap 6 Raperda

"Kita siap melaksanakan amanah partai karena di Gerindra sifatnya penugasan. Namun segala sesuatu juga butuh pertimbangan yang matang untuk menang," tegasnya. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: