dempo

Subhanallah, 7 Buah Ini Ternyata dari Surga, Kamu Sering Makan?

Subhanallah, 7 Buah Ini Ternyata dari Surga, Kamu Sering Makan?

Ilustrasi. Buah-buahan yang berasal dari surga.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah merupakan salah satu asupan nutri yang penting bagi tubuh. Istimewanya lagi, ada Buah yang dikataka dari surga, yuk simak ulasannya.

Dikatakan ada beberapa buah yang berasal dari surga dan disunnahkan oleh Rasulullah untuk mengkonsumsinya.

Salah satu buah yang disebutkan dari surga adalah kurma. Keistimewaan kurma sudah bukan rahasia lagi, buah yang paling disukai oleh Rasulullah ini tidak hanya enak namun juga bermanfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Kenali 4 Jenis Buah-buahan yang Tidak Boleh Dicampur Sebagai Jus, Bukannya Sehat Malah Memperburuk Keadaan

Buah kurma diperkaya dengan serat, air, dan zat besi, dimana kandungan tersebut mampu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti mencegah sembelit.

Tidak hanya itu, buah zaitun juga termasuk ke dalam buah yang beraal dari surga, bahkan pada zaman dahulu buah ini digunakan sebagai skincare alami oleh Aisyah, istri Rasulullah SAW.

Ada beberapa buah lain yang disebutkan di dalam Al-Quran dan diakatakan buah surga, seperti anggur, pisang, delima, hingga labu.

Melansir dari detik.com, berikut buah surga yang tercatat di dalam Al-Quran lengkap dengan manfaatnya:

BACA JUGA:5 Jenis Buah Pir yang Penting Diketahui, Taylor's Gold Salah Satunya, Pernah Coba?

1. Kurma

Buah surga yang pertama adalah kurma. Oleh karena itu, mengkonsumsi kurma di bulan puasa sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, buah kurma tercatat di dalam Al-Quran dan disebut sebanyak 20 kali. Adapun surat Al-Quran yang menyebutkan kurama adalah Maryam, Ar-Rad, Al Baqarah, Qaaf dan Al Hasyr. 

Tidak hanya sebagai julukan, faktanya kurma memang bagaikan surga karena mampu memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Diketahui, buah kurma memiliki kandungan flavonoid dan sifat antioksidan yang berfungsi untuk meminimalisir resiko terkena diabetes, kanker, hingga hilang ingatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: