dempo

Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Ilustrasi. Pencernaan makin lancar dengan mengonsumsi minuman sehat ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak cara untuk membersihkan usus, salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat ini. Beberapa minuman ini dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Sebagaimana diketahui organ yang menyusun sistem pencernaan yakni mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, rektum dan anus.

Sementara organ dalam tubuh yang membantu pencernaan meliputi pankreas, kantung empedu, dan hati.

BACA JUGA:Coba Rutin Konsumsi, 5 Daftar Minuman Sehat Ampuh Hempas dan Meratakan Perut Buncit

Gangguan pencernaan setiap orang berbeda-beda, ada yang menderita diare, sembeli, perut kembung, wasir, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi hal ini, tentunya perlu untuk menjaga pola hidup sehat.

Tidak hanya memperhatikan makanan, kamu juga perlu mengonsumsi minuman sehat yang baik untuk pencernaan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman yang sangat cocok untuk dikonsumsi agar pencernaan lancar.

BACA JUGA:6 Resep Minuman Simple yang Wajib Dicoba, Makin Nikmat dan Menyegarkan saat Cuaca Panas

1. Air garam

Seseorang yang memiliki masalah pencernaan seperti sembelit atau BAB tidak teratur. Dapat mencoba mengonsumsi air garam dengan menggunakan metode saltwater flush.

Kamu bisa mencampurkan 2 sdt garam ke dalam segelas air hangat. Garam yang digunakan umumnya memakai garam laut atau garam Himalaya.

Cukup mengonsumsi minuman ini ketika perut kosong, dalam hitungan menit kamu bisa merasakan sensasi untuk buang air besar.

BACA JUGA:Cuaca Panas Bikin Gerah? Yuk Segarkan dengan Olahan Minuman Semangka Ini, Mudah Dibuat Lho!

Meski begitu, kamu perlu tetap mengonsultasikannya dulu ke dokter. Pasalnya hanya ada sedikit bukti ilmiah tentang metode tersebut.

2. Smoothie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: