dempo

4 Menu yang Wajib Ada saat Berbuka di Bulan Dzulhijjah, Sehat dan Bergizi

4 Menu yang Wajib Ada saat Berbuka di Bulan Dzulhijjah, Sehat dan Bergizi

Ilustrasi. Menu wajib saat berbuka di bulan Dzulhijjah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang akan menjalankan ibadah puasa Dzulhijjah sebelum Idul Adha, ini menu yang wajib ada saat berbuka.

Tubuh membutuhkan asupan makanan dan minuman yang bergizi dan sehat saat berbuka. Hal tersebut untuk mengembalikan nutrisi dan energi yang hilang selama berpuasa.

Meskipun banyak menu berbuka yang sehat dan bergizi, 4 menu ini tidak boleh keinggalan karena wajib tersedia dan dinikmati saat berbuka.

BACA JUGA:Catat! 5 Minuman Ini Harus Dihindari saat Berbuka, Bikin Sakit Lambung hingga Gangguan Pencernaan

Salah satu menu yang wajib ada ketika berbuka adalah nasi, sebagai orang indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang wajib dikonsumsi untuk menunjang kesehatan.

Setelah kehilangan banyak energi karena seharian berpuasa, mengkonsumi nasi menjadi salah satu solusi yang paling wajib dikonsumsi. Hal tersebut karena nasi memiliki kandungan protein yang bisa bikin tubuh kembali berenergi.

Selain itu, mengkonsumsi air mineral juga sangat wajib ketika berbuka puasa untuk mengembalikan energi.

Melansir dari tribunnews.com, berikut menu berbuka yang wajib ada saat bulan ramadan 2024:

BACA JUGA:Gorengan hingga Mie Instan, Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka

1. Nasi 

Menu yang wajib ada saat berbuka di bulan dzulhijjah yang pertama adalah nasi.

Ketika berpuasa, wajib mengkonsumsi nasi. Hal tersebut karena selama beberaa jam tubuh tidak mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup, sehingga mengkonsumsi nasi ketika sahur dan berbuka sangat penting.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan tubuh, namun juga untuk menunjang kesehatan agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Mengkonsumsi nasi yang kaya karbohidat dapat menahan lapar lebih lama. oleh karena itu ketika bulan ramadan, nasi merupakan menu yang wajib ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: