dempo

Usulan Pembangunan Jembatan Desa Simpang Seluma Disetujui Kementrian PUPR

Usulan Pembangunan Jembatan Desa Simpang Seluma Disetujui Kementrian PUPR

Bupati Kabupaten Seluma Erwin Octavian menyebut usulan pembangunan jembatan Desa Simpang telah disetujui Kementrian PUPR RI.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati  Kabupaten Seluma Erwin Octavian menyebut usulan pembangunan jembatan Desa Simpang telah disetujui Kementrian PUPR RI.

"Untuk jembatan Desa Simpang sudah disetujui oleh Pak Basuki Cahya Purnama kepala Kementrian PUPR RI. Hanya saja saat ini  tinggal menunggu berapa yang akan dianggarakan untuk pembangunan jembatan tersebut," kata Erwin, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Otak Biar Gak Pikun Sejak Dini, Kamu Perlu Lakukan Ini

Bupati mengatakan disetujuinya pembagunan jembatan simpang ini setelah pihak Kabupaten Seluma berulang kali ajukan proposal.

Sebab jembatan tersebut merupakan satu satunya akses keluar masuk desa tersebut sehingga sangat diprioritaskan dilakukan pembangunan.

"Tindak lanjut dari proposal yang kita berikan kemaren itu sudah ada tindak lanjut dari kementerian PUPR. Insa Allah mungkin dibulan 6 ini sudah bakal dimulai," jelasnya.

BACA JUGA:Punya 6.000 Koleksi, DPK Ajak Masyarakat Baca Buku di Gedung Perpusda Seluma

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M. Syaifulah mengatakan, bahwa sebelumnya Dinas PUPR Sudah mengangarkan untuk melakukan pembangunan jembatan tersebut.

Namun berhubung berita rusaknya jembatan gantung tersebut sudah sampai ke pihak Kementerian, pada tahun 2023 yang lalu Kementerian PUPR langsung menginstruksikan pih Balai untuk melakukan monitoring ke lokasi jembatan. 

"Dari awal kita sudah mengangarkan, berhubung berita itu sudah viral kemudian bapak Mentri langsung menginstruksikan pihak balai untuk survei ke lapangan. Dan menuri mereka itu mereka yang akan membangun, makanya dengan anggran yang sudah disiapkan kita tidak jadi untuk melaksanakan," kata M. Syaifulah.

Sebelumnya, pembagunan jembatan simpang aka dibangun pada bulan empat kemarin. Namun tanpa ada alasan yang pasti pihak dari Kementrian PUPR kembali meminta Pemkab Seluma untuk mengajukan proposal ulang.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Seluma sudah berupaya keras untuk melakukan pembangunan jembatan, yang mana pengajuan proposal pembangunan sudah beberapa kali di berikan kepada Kementrian PUPR.

BACA JUGA:Penggiat Budaya Seluma Gelar Rapat Musyawarah Pra Pagelaran Festival Jaranan

"Kemudian petunjuk dari balai.  Bupati, asisten dan bersama kami lakukan kunjungan ke Kementerian dan membawa dokumen dan proposal dan itu sudah beberapa kali kami lakukan, dan menurut saya usaha itu sudah maksimal Pemerintah Daerah lakukan," sambung Syaiful.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: