dempo

Jonaidi SP Sebut Erwin Octavian Inginkan Wakil Bupati dari Partai Gerindra di Pilkada Seluma

Jonaidi SP Sebut Erwin Octavian Inginkan Wakil Bupati dari Partai Gerindra di Pilkada Seluma

Jonaidi SP menyebut, Bupati incumbent Erwin Octavian menginginkan Wakil Bupati dari Partai Gerindra untuk mendampinginya dalam Pilkada Seluma 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Seluma, Jonaidi SP menyebut, Bupati incumbent Erwin Octavian menginginkan Wakil Bupati dari Partai Gerindra untuk mendampinginya dalam Pilkada Seluma 2024.

"Yang pasti Gerindra sudah menerima pendaftaran dua calon bakal Bupati, salah satunya Pak Erwin Octavian menginginkan adanya wakil bupati dari kita Partai Gerindra," ujar Jonaidi SP, Sabtu 1 Juni 2024.


Jonaidi SP menyebut, Bupati incumbent Erwin Octavian menginginkan wakil untuk mendampingi Pilkada Seluma dari Partai Gerindra.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Murman Effendi Ajak Masyarakat Dukung Teddy Rahman di Pilkada Seluma 2024

Ia mengatakan, penunjukan Wakil Bupati dari Partai Gerindra saat ini tengah berproses. Karena keputusan penunjukan menjadi Wakil Bupati ada di DPP Partai Gerindra. 

"Keputusan ini bukan dengan kita, saya sebagai kader Ketua DPC Gerindra hanya melaksanakan perintah DPP. Kalau rekomendasinya turun kepada Pak Erwin Octavian tentunya kita akan usung, begitu pun sebaliknya," kata Jonaidi SP.

BACA JUGA:Ratusan PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma Akhirnya Dilantik Besok

Kendati keputusan akhir ada di DPP, namun pihaknya telah mempersiapkan kader-kader potensial yang akan diusung menjadi Wakil Bupati melalui proses penjaringan sebelumnya.

"Siapa yang bakal kita usung nanti semua keputusan ada di DPP. Kami di daerah hanya sebatas menjalankan tugas menjaring. Ada beberapa kader dari Gerindra juga yang berpotensi menjadi Wakil Bupati, saat ini tengah dikonsolidasikan dan dibicarakan," sambungnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas Antar OPD, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Turnamen Futsal 2024

Diungkapkan Jonaidi SP, jika dirinya ditunjuk oleh DPP Gerindra dijadikan Wakil Bupati, maka ia siap dipasangkan dengan siapa saja. Baik dengan dengan Eriwin Octavian ataupun Teddy Rahman.  

BACA JUGA:DKP Provinsi Wacanakan Bangun 23 Lokasi Rumpon untuk Sejahterahkan Nelayan di Bengkulu

"Kalau DPP Gerindra menugaskan untuk menjadi Wabup saya tidak bisa menolak, karena kalau partai sifatnya ditugaskan. Kalau urusan Pilkada ini mutlak milik partai politik, berbeda dengan Pileg mutlak milik rakyat untuk calonnya. Kalau Bupati dan Wakil Bupati resmi dari partai, jadi kalau DPP Gerindra meminta saya untuk berpasangan dengan salah satu calon Bupati tentu akan kita laksanakan," pungkas Jonaidi SP. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: