dempo

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sekda Seluma Ajak Masyarakat Bersatu Menuju Indonesia Emas 2045

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sekda Seluma Ajak Masyarakat Bersatu Menuju Indonesia Emas 2045

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Seluma, pada Sabtu 1 Juni 2024, sekitar pukul 07.30 WIB.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Seluma, pada Sabtu 1 Juni 2024, sekitar pukul 07.30 WIB.

Upacara yang mengangkat tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, diikuti oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Lingkungan Pemkab Seluma, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila, dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Jonaidi SP Sebut Erwin Octavian Inginkan Wakil Bupati dari Partai Gerindra di Pilkada Seluma

Dalam kesempatan ini pula, Dandim 0425/Seluma Letkol ARH Dedy Hendaryatmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kanit Provost Polres Seluma Ipda Sony Setiawan bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangkan untuk pembaca teks Undang-undang 1945 dilakukan oleh Daffa Dwi Anugrah, Staf Badan Kepegawaian dan Sumber Manusia Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Murman Effendi Ajak Masyarakat Dukung Teddy Rahman di Pilkada Seluma 2024

Sekda Seluma Hadianto mengatakan, dalam kegiatan ini ia mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Seluma untuk terus bersama-sama menanamkan jiwa Pancasila demi kemajuan Indonesia ke depan.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat hari ini, yakni Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Ratusan PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma Akhirnya Dilantik Besok

"Di Hari Pancasila ini, mari kita seluruh masyarakat Kabupaten Seluma, baik itu dari kalangan pemuda dan tua, kita tetap bersatu untuk kemajuan Indonesia Emas," ungkap Hadianto.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas Antar OPD, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Turnamen Futsal 2024

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Dandim 0425/Seluma Letkol ARH Dedy Hendaryatmoko. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Seluma yang kaya dengan keragaman budaya, dapat menjaga stabilitas kemanan di Kabupaten Seluma ini.

BACA JUGA:DKP Provinsi Wacanakan Bangun 23 Lokasi Rumpon untuk Sejahterahkan Nelayan di Bengkulu

"Seluma ini banyak ragam budaya dan kemajemukannya. Maka dari itu, dengan adanya pancasila ini, kita harapkan untuk selalu terjaga keamanannya di Kabupaten Seluma ini," pungkasnya. (Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: