dempo

Peringati Hari Lahir Pancasila, Sekda Isnan: Semangat Pancasila Jadi Modal Membangun Bengkulu

Peringati Hari Lahir Pancasila, Sekda Isnan: Semangat Pancasila Jadi Modal Membangun Bengkulu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu 1 Juni 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 dengan tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045', di halaman Kantor Gubernur BENGKULU, Sabtu 1 Juni 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri yang juga diikuti oleh pasukan TNI dan Polri serta dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu serta pejabat dan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Usulan Bantuan Sambungan Listrik Gratis untuk 6.431 Rumah Warga Bengkulu, Masuk Tahap Verifikasi

Sekda Isnan Fajri menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sangatlah luar biasa dan hal itu sudah terbukti. 

Selain pondasi Negara Indonesia, sampai Sekda Isnan, Pancasila juga sebagai perekat dan pemersatu bangsa serta sebagai panduan dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sekda Seluma Ajak Masyarakat Bersatu Menuju Indonesia Emas 2045

"Sudah terbukti, dengan berbagai macam ujian dan gelombang sejarah maupun kondisi sosial kita, namun negara yang kita cintai ini masih tetap utuh dan masih dengan jati diri dan jiwa pancasilais. Hal itu berkat landasan ideologi Pancasila yang sudah tertanam dalam jiwa masyarakat dan bangsa Indonesia," tegas Sekda Isnan.

BACA JUGA:Jonaidi SP Sebut Erwin Octavian Inginkan Wakil Bupati dari Partai Gerindra di Pilkada Seluma

Sebagai anak bangsa dan juga sebagai pejabat aparatur negara, Sekda Isnan berharap, dengan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat meningkatkan semangat dalam membangun negeri tercinta ini, khususnya Provinsi Bengkulu.

"Dengan adanya semangat Pancasila yang selalu kita perbaharui dan kita peringati ini, dapat meningkatkan rasa kerukunan dan menjadi modal dalam kita melakukan pembangunan di Provinsi Bengkulu," tuturnya.

BACA JUGA:Murman Effendi Ajak Masyarakat Dukung Teddy Rahman di Pilkada Seluma 2024

Ditambahkan Sekda, jika masyarakatnya tentram, kompak bersatu dan gotong royong sesuai dengan semangat dan jiwa dan nilai Pancasila. 

"InsyaAllah Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat, bisa kita capai," demikian sambung Sekda Isnan Fajri. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: